Sukses

Top 3: Bolehkan Berhubungan Intim Saat Bulan Ramadhan?

Artikel tentang berhubungan intim di bulan Ramadhan, bolehkan? ini hukumnya menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Puasa Ramadhan adalah ibadah wajib bagi umat Islam yang telah dewasa, kecuali beberapa golongan tertentu. Saat berpuasa, kita diperintahkan oleh Allah SWT untuk menahan lapar, haus, amarah, dan juga hawa nafsu.

Meski demikian, timbul pertanyaan. Lalu bagaimana hukumnya berhubungan intim di bulan Ramadhan? Padahal bagi orang dewasa yang telah menikah, berhubungan intim adalah salah satu cara menunjukkan kasih sayang kepada pasangan.

Pertanyaan tersebut dijawab oleh Ustaz Khalid Basamalah di Channel Youtube HidayahIndonesia. Berikut penjelasan beliau dikutip dari Video berjudul "LUCU! Hukum Berhubungan Badan Saat Puasa Ramadhan | Ceramah Ustadz Khalid Basalamah."

Artikel tentang berhubungan intim di bulan Ramadhan, bolehkan? ini hukumnya menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang usai putus, empat zodiak ini dikenal menyimpan dendam pada mantan pacar.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang aneka resep olahan ayam yang praktis untuk menu sahur.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Berhubungan Intim di Bulan Ramadhan, Bolehkah? Ini Hukumnya

 

Ustaz Khalid Basamalah menjelaskan hukum berhubungan intim di bulan Ramadhan, di antaranya:

1. Kalau sudah sahur langsung tidur terus mimpi basah apakah puasanya batal. Jawabannya enggak batal.

2. Selain itu, walaupun kita berhubungan badan dengan istri, kemudian setelah berhubungan badan, adzan subuh. Sudah selesai berhubungan badan tapi belum mandi. Puasanya tetap sah atau puasanya tidak ada masalah.

3. Hubungan biologis yang membatalkan puasa adalah yang dilakukan setelah adzan subuh. Itu berarti batal puasanya.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Usai Putus, 4 Zodiak Ini Dikenal Menyimpan Dendam pada Mantan Pacar

Mengakhiri hubungan menjadi hal lumrah yang dilakukan banyak pasangan dalam hubungan cintanya. Putus cinta tentu sangat menyakitkan.

Untuk itu, tiap individu memiliki cara sendiri untuk menyikapi sakit hati usai putus cinta. Ada segelintir individu yang berakhir putus secara baik-baik dan memilih untuk move on.

Namun, banyak pula individu yang tak bisa menahan rasa kecewanya hingga membuatnya merasa dendam kepada mantan pacar.

Nyatanya individu yang menyimpan dendam pada mantan pacarnya bisa dilihat berdasarkan zodiaknya. Nah, penasaran zodiak apa saja? Berikut ulasannya, seperti melansir dari Pinkvilla, Selasa (12/4/2022).

1. Taurus

Taurus menjadi pasangan yang bisa diandalkan dan setia. Mereka selalu yang mengakhiri suatu hubungan dan selalu ingin berlarut-larut tidak peduli hal-hal buruk apa yang akan terjadi.

Karena itu, mereka sangat dendam pada mantan kekasihnya karena telah mencampakannya dan berharap mereka sakit selama bertahun-tahun.

2. Cancer

Kebanyakan Cancer akan mendoakan yang terbaik untuk mantan kekasihnya dan berdoa untuk kebahagiaan mereka bahkan jika dia patah hati karena dicampakkan.

Namun, pemilik zodiak ini yang belum dewasa secara emosional cenderung menguntit mantannya dan meremehkan nama mantannya dengan menyebar gosip.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Aneka Resep Olahan Ayam yang Praktis untuk Menu Sahur

Santap sahur adalah momen penting dilakukan saat Anda hendak berpuasa selama Ramadhan. Sebab, makanan yang disantap saat sahur bisa menjadi sumber energi hingga waktu buka puasa tiba. Terkadang Anda juga jadi malas sahur karena khawatir repot memasak di malam hari.

Namun, Anda perlu menyiasatinya dengan memasak menu sahur yang praktis dan tetap menggugah selera untuk dimakan. Salah satunya adalah olahan ayam. Selain rasanya yang lezat, ayam diketahui memiliki kandungan gizi yang banyak dan bermanfaat untuk tubuh.

Dikutip dari Web MD, Rabu (13/4/2022), ayam bisa menjadi pengganti yang lebih baik dari konsumsi daging merah. Daging ayam merupakan sumber protein dan asam amino yang bermanfaat untuk membangun jaringan otot yang lebih kuat. Selain itu, mengonsumsi daging ayam bisa meningkatkan kesehatan tulang, mengurangi risiko cidera, dan penyakit osteoporosis.

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi sekitar 25 - 30 gram protein dalam makanan membantu Anda merasa lebih kenyang. Hal itu baik untuk kesehatan karena berat badan jadi terkendali. Selain itu, konsumsi daging ayam bisa mengurangi risiko tekanan darah tinggi dan penyakit jantung. Dengan demikian Anda bisa menjalani ibadah puasa dengan sehat.

Nah, berikut ini kami akan rangkum aneka resep praktis olahan ayam yang bisa Anda coba di rumah dan jadi hidangan lezat serta sehat saat sahur bersama keluarga.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini