Sukses

6 Selebritas Korea yang Bekerja Paruh Waktu Meski Telah Debut

Deretan bintang populer asal Korea Selatan yang masih bekerja paruh waktu bahkan setelah mereka debut.

Liputan6.com, Jakarta - Selebritas asal Korea Selatan dikenal dengan kehidupan mewahnya. Bintang yang berpenghasilan tinggi selalu dikagumi dan dicemburui oleh publik. Secara khusus, beberapa selebritas populer menarik perhatian karena investasi mereka di saham, real estate dan lain sebagainya.

Tapi siapa bilang keberuntungan itu dimiliki oleh semua bintang Korea Selatan? Kenyataannya, masih banyak selebritas yang mengaku bahwa mereka harus bekerja paruh waktu untuk menutupi biaya hidup, bahkan setelah mereka debut sekalipun.

Beberapa bintang-bintang berbakat ini ternyata bekerja paruh waktu, sebelum mereka bisa meraih kesuksesan, seperti dilansir dari Kbizoom, Minggu (20/3/2022).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Han So-Hee

Setelah pindah dari Ulsan ke Seoul untuk debutnya, ia dikabarkan masih mencari nafkah dengan melakukan berbagai pekerjaan paruh waktu. Han So-Hee bekerja di sebuah pub selama 6 hari dalam seminggu.

Han So-Hee menjalani profesi sebagai model di saat yang bersamaan. Kemudian ia muncul di video musik SHINee berjudul Tell Me What To Do pada tahun 2016, dan meninggalkan kesan kuat di mata publik. 

Setelah itu, Han So-Hee menjadi topik hangat berkat iklan produk biskuit. Dia menerima cinta yang besar dari pemirsa dan dengan cepat menjadi bintang setelah berpartisipasi dalam drama SBS, The World of the Married.

3 dari 7 halaman

2. Kim Min-Seok

Kim Min-Seok mengaku bahwa dia bekerja paruh waktu meski telah kontrak dalam sebuah drama. Keadaan saat itu membuatnya harus mengambil kerja tambahan untuk menghemat uang, demi pengobatan dan biaya hidup neneknya yang sakit.

Saat itu, Kim Min-Seok bekerja sebagai aktor sekaligus pekerja paruh waktu di sebuah bar makanan khas Korea. 

4 dari 7 halaman

3. Ahn Bo-Hyun

Ahn Bo-Hyun mengungkapkan bahwa dia bekerja paruh waktu untuk membayar sewa bulanan dan biaya hidup bahkan setelah tampil di drama Descendants of the Sun.

Bekerja paruh waktu adalah sejarah indah bagi Ahn Bo-Hyun. Saat itu, dia mengambil pekerjaan sebagai pegawai pom bensin, pelayan di food court dan mengantarkan surat kabar. 

Nama Ahn Bo-Hyun naik setelah membintangi Itaewon Class dan Military Prosecutor Doberman.

5 dari 7 halaman

4. Lim Jae-Hyuk

Aktor Lim Jae-Hyuk, yang membintangi serial Netflix All of Us Are Dead, mengaku bahwa dia juga bekerja untuk mengirimkan furnitur bahkan setelah drama All of Us Are Dead ditayangkan.

Lim Jae-Hyuk baru-baru ini muncul di variety show JTBC “Knowing Bros,” dan mengungkapkan bahwa selain mengirimkan furnitur ia juga bekerja sebagai supir pengganti. Aktor tersebut mengaku tidak punya pilihan selain terus melakukan pekerjaan paruh waktu, karena dia ingin melanjutkan karier aktingnya.

6 dari 7 halaman

5. Lee Yoo-Mi

Lee Yoo-mi menjadi terkenal melalui 2 hits Netflix berturut-turut, yaitu Squid Game dan All of Us Are Dead. Artis Lee Yoo-Mi bekerja paruh waktu di Coupang Eats bahkan setelah drama Squid Game dirilis.

7 dari 7 halaman

6. Yuna

Yuna dari anggota Brave Girls, mengaku bahwa dia bekerja paruh waktu bahkan setelah debutnya sebagai idola. Padahal pada waktu bersamaan, grup Brave Girls tengah naik daun karena sebuah karya yang naik kederetan lagu hits.

Yuna mengaku bahwa dia mendapatkan biaya hidup dengan bekerja paruh waktu di kedai kopi perusahaannya, sekaligus melakukan les vokal. Yuna juga mengungkapkan, bahwa dia casting oleh staf agensi lain saat bekerja paruh waktu di kafe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.