Sukses

3 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Kelaparan dan Berolahraga

Liputan6.com, Jakarta Betapa kita semua ingin kelebihan lemak di pinggang hilang dengan sendirinya. Segala cara dilakukan untuk hal tersebut, termasuk berolahraga mati-matian dan diet ekstrem.

Sayangnya, terkadang setelah semua kerja keras yang dilakukan, tubuh impian tidak juga diperoleh. Apakah Anda akan putus asa karenanya?

Lalu, adakah cara menurunkan berat badan tanpa kelaparan dan berolahraga? Sepertinya mustahil. Tapi tunggu! Jangan khawatir, itu sangat mungkin!

Berikut ini beberapa cara alternatif untuk menurunkan berat badan ekstra tanpa pergi ke gym atau berdiet seperti orang gila. Anda cukup melakukan beberapa hal ini dengan konsisten. Apa saja? Ini penjelasannya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 5 halaman

1. Pernapasan

Aturan utama senam pernapasan adalah Anda harus bernapas masuk dan keluar bukan dengan dada tetapi dengan perut Anda. Pinggang tipis, perut ramping, otot perut kuat - semuanya mungkin jika Anda melakukan seluruh rangkaian latihan pernapasan. Ingatlah untuk membiasakan bernapas dengan mengaktifkan otot perut.

 

3 dari 5 halaman

2. Mandi kontras

Cara ini cukup sederhana dan sering disertai dengan prosedur lain. Saat selesai mandi, buat airnya bergantian sedingin es dan panas.

Mandi kontras seperti itu tidak hanya akan menghilangkan kelebihan berat badan tetapi juga mengusir penyakit seperti aritmia, obesitas, disfungsi vegetovaskular, hipertensi primer, dan selulit. Namun, ada beberapa kontraindikasi juga yang harus Anda perhatikan.

 

4 dari 5 halaman

3. Pijat

Jenis pijat terbaik untuk melawan lemak adalah bekam, air, madu, dan cubitan. Mereka membantu memecah timbunan lemak, meningkatkan sirkulasi darah di bagian depan perut Anda, dan menormalkan motilitas usus.

Anda dapat melakukan prosedur ini sendiri di rumah dan di salon khusus. Mereka harus dilakukan secara sistematis dan dengan siklus.

5 dari 5 halaman

Infografis