Sukses

Viral Video Burung Merak Menolak Tinggalkan Pasangannya yang Mati, Bikin Warganet Haru

Seekor burung merak yang telah tinggal bersama pasangannya selama empat tahun, menolak untuk melepaskannya bahkan setelah kematiannya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video memilukan yang menunjukkan kesedihan seekor burung merak yang ditinggal pasangannya mati menjadi perbincangan viral di lini masa Twitter. 

Dalam video haru tersebut, seekor burung merak yang telah tinggal bersama pasangannya selama empat tahun, menolak untuk melepaskannya bahkan setelah kematiannya.

Tampak, saat dua pria membawa bangkai pasangan burung merak itu, diam-diam burung merak itu mengikuti mereka hingga ke pemakaman. Burung merak terlihat terus memandangi pasangannya yang telah meninggal saat bergerak melalui jalan berlumpur.

“Merak tidak ingin meninggalkan pasangannya yang lama setelah kematiannya. Video yang menyentuh,” keterangan dalam video yang diunggah petugas Indian Forest Service (IFS) Parveen Kaswan dalam akun Twitter-nya @ParveenKaswan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Videonya

3 dari 4 halaman

Warganet terharu

Hingga kini, video tersebut telah ditonton lebih dari 214 ribu kali dan mendapat lebih dari 15 ribu suka. Warganet bahkan menanggapi unggahan tersebut dengan berbagai respons.

Banyak dari mereka tak bisa menahan sedih dan menunjukkan simpati mereka kepada burung merak yang berduka.

“Apakah itu manusia atau hewan, mereka tidak bisa melupakan seseorang yang telah menghabiskan seluruh hidup mereka dengannya. Dan klip ini menunjukkan hal yang sama bahwa pada hari-hari awal menjadi terlalu sulit untuk melupakan orang yang Anda cintai. Menyentuh hati,” kata seorang warganet. 

“Inilah yang dimaksud dengan seluruh alam dan keberadaannya. Berduka dan mengikuti siapa yang tidak ada lagi, baik itu manusia atau burung. Cara semua makhluk hidup meratapi kepergian pasangannya seolah-olah meninggalkan kehampaan dalam hidup mereka,” sahut warganet lainnya. 

4 dari 4 halaman

Infografis Rekomendasi IDAI & Ancaman Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.