Sukses

Calon Pengantin Kecewa, Pesan Kue Pernikahan Bertema Burung Merak yang Diterima Mirip Kalkun

Calon pengantin mengungkapkan kekecewaannya karena pesanan kue pernikahannya tak sesuai keinginannya.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang calon pengantin mengungkapkan kekecewaannya setelah memesan kue pernikahan bertema burung merak. Namun yang ia terima justru kue pengantin bentuk kalkun.

Hal tersebut dialami Rena Davis dari Georgia, Amerika Serikat, seperti dilansir dari laman The Sun, Selasa (10/8/2021). Padahal, ia sudah menunjukkan gambar kue itu kepada sang tukang roti.

Berdasarkan pesanannya itu, seharusnya kue pengantin yang diterima berbentuk dua burung merak, spons berbentuk hati, dan kue mangkuk cokelat. Tapi yang diterima sangat beda, kepala merak jatuh dan miring yang dibayarnya 250 Pound sterling atau Rp5 juta.

Kue tersebut diantar pada malam sebelum acara hari besarnya berlangsung. Tepat saat tukang roti itu pergi, kepala merak dilaporkan jatuh.

Rena meminta pengembalian uangnya, tapi tukang roti itu awalnya menolak. Rena kemudian menerima sebuah amplop dalam kotak surat, termasuk yang sebesar 242 pound sterling atau Rp4,8 juta. Satu-satu alasan tukang roti mengembalikan uang Rena karena unggahannya tentang persoalan yang dialaminya viral di media sosial.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

50 Jam

Sebelum uang dikembalikan, Rena mengatakan tukang roti tersebut sempat mengiriminya sekotak Rice Crispies dan berusaha untuk memperbaiki pesanannya. Menurut Rena, sang pembuat roti bahkan mengaku memiliki masalah dengan fondant icing, sehingga dia harus membuat merak dari buttercream.

Kepada Rena, lelaki itu juga mengungkapkan ia membuat pesanan tersebut selama 50 jam. Ia bahkan rela cuti dari pekerjaannya. Rena sempat mengeluhkan dengan pesanannya itu karena tak sesuai yang ia inginkan.

"Itu bukan fondant, itu buttercream, dan itu bukan warna yang saya inginkan," kata Rena. "Dia berkata 'yah, saya tidak bisa membuat fondant dengan benar," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Cari Kue Lain

Kekecewaan itu juga diungkapkan kakak ipar calon pengantin. Perempuan itu menulis kekecewaannya karena burung mereka itu tampak seperti kalkun, warnanya tidak putih, bahkan tak memiliki ekor, bahkan lebih mirip gumpalan cokelat.

Rena bilang dia sangat kesal dan menaruh kue tersebut di lemari es selama tiga hari sebelum ia buang. Ia bahkan tidak mencicipi sedikit pun kue pesanannya itu.

Sebelum pernikahan digelar, paginya ia mencari-cari toko kue untuk mengganti kue yang gagal itu. Rena beruntung kue penggantinya berhasil ia dapatkan.

 

4 dari 4 halaman

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.