Sukses

Tukang Roti Turut Menyebarkan Kesadaran Autisme

Liputan6.com, Jakarta Seorang tukang roti di Easton, Pennsylvania, AS bernama Alison Dody yang menyandang autisme turut berperan dalam menyebarkan kesadaran autisme dengan keterampilan bakingnya.

Alison memiliki keterampilan baking yang sangat dicintai bos di tempat kerjanya. Pekerjaan yang berkaitan dengan memanggang kue sudah menjadi cita-citanya. Sehingga saat ia mendapat kesempatan ini, bisa dibayangkan betapa bahagianya ia.

"Sejujurnya saya tidak memiliki kata-kata untuk menggambarkannya. Ini seperti mimpi yang jadi kenyataan. Saya sangat suka memanggang, terutama (membuat) cupcake," kata Alison Dody, dikutip dari wfmz.

Alison kini dikenal sebagai penyandang autisme yang merupakan pembuat roti terbaik di Sweet Girlz Bakery di Easton.

 

2 dari 4 halaman

Bos kagum dengan keahliannya membuat kue

Pemilik toko roti tersebut, Kari Alvaro, langsung jatuh hati pada kemanisan sikap dan keterampilan Alison di hari pertama ia menginjakkan kaki di toko kuenya.

Alison mendapat pekerjaan ini atas bantuan dari organisasi nirlaba Via of the Lehigh Valley, Alivia Weidler. Organisasi ini telah membantu lebih dari 1.200 penyandang disabilitas mencari pekerjaan dan juga melatih mereka beberapa keterampilan dan mengajarkan beberapa hal untuk mempertahankan pekerjaan, termasuk penempatan kerja.

Cupcake yang disukai Alison membuatnya turut berperan dalam meningkatkan kesadaran Autisme untuk mendorong orang lain melihat orang dengan autisme apa adanya. Alison membuktikan dirinya dan penyandang autisme lainnya juga memiliki keterampilan untuk bekerja dan bertahan hidup sebagaimana manusia pada umumnya.

"Saya selalu berkata, gunakan apa yang Anda miliki untuk keuntungan Anda dan ada beberapa (penyandang autisme) di luar sana yang memiliki keterampilan luar biasa seperti saya," kata Alison.

3 dari 4 halaman

Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas

4 dari 4 halaman

Simak Video Berikut ini: