Sukses

6 Fakta yang Harus Anda Tahu Sebelum Menjalin Hubungan Cinta

Beberapa orang menganggap hubungan yang bahagia tidak pernah bertengkar. Itu merupakan pendapat yang salah. Ketahui fakta-faktanya!

Liputan6.com, Jakarta - Banyak mitos-mitos yang beredar dalam hubungan asmara. Mitos tersebut juga masih dipercaya oleh sejumlah individu. Seperti menganggap bahwa pasangan yang merasa bahagia dalam hubungan cintanya dianggap tidak pernah bertengkar.

Faktanya, sebuah pertengkaran bisa terjadi dalam hubungan yang bahagia. Mungkin saja pasangan itu tidak pernah mengatakannya kepada orang lain.

Dikutip dari Everyday Health, Selasa (28/12/2021), psikoterapis Charlie Bloom di Santa Cruz, California, orang yang percaya mitos tersebut dalam menjalin hubungan cenderung merasa dirinya gagal.

Sebelum memulai hubungan, penting bagi Anda untuk mengetahui fakta-fakta yang terjadi dalam hubungan asmara berikut ini:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Pasangan bahagia tidak pernah bertengkar

Sejumlah orang menganggap pasangan yang bahagia tidak pernah bertengkar dan memiliki hubungan yang sempurna. Faktanya, setiap pasangan memiliki perbedaan dan pertengkaran bukan menjadi tanda bahwa hubungan mereka tidak bahagia.

"Berdebat masalah itu sehat, yang terpenting adalah tidak menghakimi atau mengkritik pasangan. Sampaikan pendapat secara diplomatis," kata Bloom.

Menurut dia, menyampaikan pendapat tanpa menyalahkan atau menghakimi pasangan bisa membangun kepercayaan dan memperkuat hubungan.

3 dari 7 halaman

2. Pasangan yang memiliki minat berbeda lebih menarik

Sebagian orang masih ada yang meyakini bahwa pasangan yang memiliki perbedaan hobi dan minat dianggap lebih menarik. Banyak hal yang bisa diceritakan tentang hobi dan minatnya masing-masing.

Tapi, tidak semua pasangan dengan latar belakang berbeda itu menarik. Ada juga pasangan yang memiliki latar belakang sama berhasil menjalani hubungan. Sebab pasangan yang memiliki kesamaan akan memudahkanmu untuk saling berhubungan.

4 dari 7 halaman

3. Harus berhubungan seks

Setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam menjalin hubungan. Berhubungan seks saat masih pacaran merupakan pilihan. Jadi, itu bukan keputusan mutlak saat menjalin hubungan.

5 dari 7 halaman

4. Menikah dan memiliki anak bisa menyelesaikan masalah

Menurut Bloom, perempuan yang memiliki masalah kepercayaan cenderung berpikir bahwa pernikahan dan memiliki anak bisa membuat pasangannya bertahan dalam hubungan. Faktanya, kedua hal itu bisa menciptakan masalah baru dalam hubungan.

6 dari 7 halaman

5. Semua pasangan memiliki kepekaan tinggi

Faktanya, tidak semua pasangan memiliki kepekaan yang tinggi. Ketika kamu menginginkan sesuatu, sebaiknya sampaikan langsung kepada pasanganmu.

7 dari 7 halaman

6. Orang tidak bisa berubah

Banyak yang menganggap bahwa pasangan yang melakukan kesalahan akan mengulanginya lagi. Ini membuat banyak orang menganggap bahwa orang yang melakukan kesalahan tidak bisa berubah di masa depan. Kenyataannya, setiap orang bisa berubah jika ada keinginan yang kuat disertai tindakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.