Sukses

5 Tips Ampuh untuk Melupakan Mantan dari Pakar Hubungan Asmara

Berikut tips ampuh untuk melupakan mantan

Liputan6.com, Jakarta Perpisahan dapat mengguncang sampai ke inti kita. Beberapa dari kita melihatnya, sementara yang lain berpura-pura itu tidak pernah terjadi. Namun, tidak peduli bagaimana hal itu terjadi, rasa sakit yang mengikutinya seperti berjalan-jalan dengan lubang di perut Anda.

Beberapa dari kita berkubang dalam rasa sakit akibat putus cinta, sementara yang lain mencoba menutupi rasa sakit yang mungkin membuat membuat trauma. Berikut adalah beberapa tips dari pakar hubungan Shahzeen Shivdasani, untuk membantu Anda move on dari putus cinta dan yang terpenting, mantan Anda.

Lalu, apa saja tipsnya? Seperti dilaporkan oleh TimesofIndia, ini dia.

1. Jangan menghubunginya

Putus hubungan dengan seseorang itu seperti memulai dari awal dan meskipun sulit, semakin Anda menunda prosesnya, semakin sulit untuk melakukannya. Dengan tidak menghubungi dia, Anda memberi diri Anda kesempatan untuk menyendiri dan memeriksa langkah Anda selanjutnya.

Dan, meskipun itu adalah pemikiran yang benar-benar menakutkan, Anda harus menghadapinya. Satu-satunya cara untuk memulai kembali adalah dengan membiarkan bagian dari hidup Anda pergi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Tidak apa-apa untuk tersesat

Ketika Anda memutuskan orang itu, Anda pasti akan merasa benar-benar tersesat di dalam diri Anda sendiri. Bagaimanapun, itu adalah bagian besar dari hidup Anda. Berbagi teman, kenangan, dan membangun istana di langit untuk masa depan bukanlah hal yang mudah untuk move on.

Namun, jangan terlalu menekan diri sendiri untuk mencari tahu langkah Anda selanjutnya atau ke mana hidup harus pergi dari sini. Ambil satu hari pada satu waktu dan fokus pada penyembuhan. Hidup memiliki cara yang lucu untuk mengungkap peluang bagi Anda dan mengarahkan Anda ke jalan berikutnya. Percayai prosesnya.

 

3 dari 5 halaman

3. Terhubung kembali dengan teman-teman

Jika Anda telah menghabiskan satu bulan makan es krim dan melampiaskannya kepada sahabat Anda, pada akhirnya Anda akan ingin bangun dan melakukan sesuatu yang baru. Terhubung kembali dengan teman-teman yang sudah lama tidak Anda temui, buat teman baru, atau rencanakan sesuatu yang menyenangkan dengan teman-teman Anda yang sudah ada.

Ambil upaya untuk berdandan dan menempatkan diri Anda di luar sana lagi. Anda tidak perlu harus siap untuk berkencan lagi. Tapi, setidaknya beri diri Anda kesempatan untuk menemukan malam yang menyenangkan lagi dengan siapa pun yang dihabiskan bersama.

 

4 dari 5 halaman

4. Jangan menguntit dia di media sosial

Dalam proses penyembuhan dan mencoba menemukan jalan baru untuk diri sendiri, putuskan semua hubungan dengan yang lama dengan tidak menguntit media sosial mereka. Anda mungkin akan menemukan sesuatu yang akan memicu Anda karena diam-diam Anda ingin tahu bagaimana keadaannya tanpa Anda.

Namun, ini bukan urusanmu lagi. Hidup Anda seharusnya berfokus setiap hari pada bagaimana Anda dapat menambahkan sisi positif.

 

5 dari 5 halaman

5. Makanan bergizi dan olahraga

Berolahraga akan membuat Anda merasa baik. Terkadang kita bahkan tidak menyadari manfaatnya, tetapi jika Anda benar-benar berhenti untuk melihat suasana hati Anda setelah berolahraga, Anda akan menyadari bahwa Anda merasa lebih percaya diri dan lebih baik tentang kehidupan.

Ini melepaskan endorfin dan meningkatkan tingkat energi Anda. Jika Anda tidak siap untuk melakukan ini pada tahap awal, itu bisa dimengerti. Namun, ketika Anda merasa sedikit lebih baik, dorong diri Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.