Sukses

Pentingnya Pendidikan Seks Sejak Dini

Citizen6: Semakin maraknya kehamilan diluar pernikahan, aborsi, pembunuhan atau bahkan pembuangan bayi sudah menjadi sesuatu yang dianggap biasa dikalangan masyarakat. Hal ini tidak sesuai dengan negara Indonesia yang kebanyakan beragama Islam. Kurangnya moral dan pendidikan seks sejak dini merupakan salah satu faktor penyebab fenomena tersebut.

Pendidikan seks sejak dini seharusnya sudah diberikan kepada anak-anak sejak. Bukan memberikan pendidikan tentang bagaimana cara melakukannya tetapi hal ini dilakukan untuk mencegah berkembangnya pikiran negatif. Terutama ketika mereka sudah mulai mengenal teknologi dan informasi baik dari media seperti televisi, internet, buku maupun majalah.  Dengan memberikan pengetahuan terhadap mereka tentang akibat yang akan muncul dan tanggung jawab yang harus mereka lakukan ketika melanggar. Hal ini sangat memengaruhi kehidupan mereka nantinya.

Terutama untuk remaja yang usianya masih SMP atau SMA. Karena pada usia-usia tersebut para remaja cenderung ingin mencoba sesuatu hal yang baru. Selain itu juga ketika usia tersebut para remaja sedang mengalami masa pubertas dengan kondisi hormon yang tinggi. Untuk itu orang tua merupakan faktor utama dalam mendidik anak tentang seks sejak dini. Mereka bisa memberitahu anak-anaknya melalui cerita yang bisa ditangkap oleh sang anak. Tidak perlu secara terperinci tetapi setidaknya orang tua telah membekali sang anak dengan pengetahuan yang mereka punya. (Reni Yunita M/YSH)
    Loading