Sukses

Perusahaan Ini Tawarkan Tur Naik Bus untuk Tidur Nyenyak Selama 5 Jam

Negara ini menyediakan bis hanya untuk membuat penumpang merasakan tidur dengan tenang.

Liputan6.com, Jakarta - Tidur menjadi salah satu cara untuk mengistirahatkan tubuh. Sejumlah individu mungkin tidak memiliki kualitas tidur yang baik ketika di rumah. Hal ini membuat mereka jarang merasakan tidur dengan tenang dan nyenyak. 

Berangkat dari masalah tersebut, perusahaan perjalanan di Hong Kong menyediakan layanan bus wisata hanya untuk merasakan tidur nyenyak selama lima jam.

Ini mungkin menjadi hal yang pertama di dunia dengan konsep yang sangat unik. Penasaran seperti apa konsep dari layanan tersebut? Simak beberapa hal berikut ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terinspirasi dari kebiasaan orang di perjalanan

Layanan ini disediakan oleh Ulu Travel yang terinspirasi dari kebiasaan penumpang bus. Mayoritas penumpang akan tertidur selama perjalanan, sehingga mereka telah membawa masker wajah dan penutup telinga.

"Saya pikir semua orang pernah merasakan tidak bisa tidur di rumah. Tapi, mereka bisa tidur nyenyak di dalam bus saat bus jalan," kata salah satu penumpang bis kepada AFP, dikutip dari Insider, Kamis (2/12/2021).

Dia menambahkan, warga Hong Kong mayoritas mengalami stres karena pekerjaan dan kehidupan. Pandemi yang datang membuat mereka tidak bisa bepergian, sehingga perasaan stres menjadi bertambah. Hal ini yang membuat mereka tidak bisa merasakan tidur nyenyak.

3 dari 5 halaman

Membuat rute khusus

CEO Ulu Travel Frankie Chow sekaligus orang di balik ide layanan ini mengatakan, pihak travel membuat rute khusus untuk penumpang layanan ini. 

Yakni, mengurangi rute dengan lampu lalu lintas sehingga penumpang tidak akan terbangun karena bus sering berhenti akibat lampu lalu lintas.

4 dari 5 halaman

Harga tiket

Bus yang digunakan adalah bus wisata bertingkat. Tiket yang ditawarkan sebesar 12 dollar atau sekitar Rp 172 ribu untuk kursi di lantai bawah.

Sedangkan, kursi di lantai dua seharga 51 dollar atau sekitar Rp 734 ribu. Kedua harga itu berlaku untuk perjalanan selama lima jam yang menempuh jarak 52 mil.

5 dari 5 halaman

Ada dua kategori penumpang

Selain untuk warga yang ingin merasakan tidur nyenyak saat siang hari dan mereka yang memiliki insomnia. Frankie mengatakan bahwa layanan ini juga boleh diakses untuk mereka yang hanya ingin melihat pemandangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.