Sukses

Jangan Takut, Ketahui Arti Mimpi Kecelakaan Mobil

Konten mimpi dipercaya memiliki arti tertentu, berikut adalah arti mimpi mengalami kecelakaan mobil.

Liputan6.com, Jakarta - Mimpi bisa jadi sangat aneh, tetapi mungkin itu ada hubungannya dengan apa yang akan terjadi atau sedang terjadi di dunia nyata. Lantas, apa artinya jika kita mimpi mengalami kecelakaan mobil?

Tidak seperti mimpi supranatural, mimpi kecelakaan mobil mungkin berasal dari ketakutan nyata yang bersifat penghancuran, menurut para ahli. Pada saat yang sama, jenis mimpi buruk ini mungkin mengisyaratkan kekhawatiran yang lebih abstrak.

Dilansir dari Mom, Jumat (12/11/2021), arti mimpi kecelakaan mobil sering kali mencerminkan peristiwa yang berpotensi mengubah hidup. Mungkin Anda baru saja dilewatkan untuk promosi kerjaan, atau mungkin keuangan Anda sedang terpuruk membuat tujuan Anda membeli rumah tidak tercapai. Ini juga mungkin sedang bergulat dengan konsekuensi putus cinta.

Penafsir mimpi lainnya menunjukkan mimpi kecelakaan mobil menunjukkan konflik yang sedag berlangsung dengan orang lain. Bisa jadi Anda telah menghindari konfrontasi yang dapat Anda alami dengan aman dalam mimpi Anda.

Jika sebuah mobil menabrak Anda, itu mungkin berarti keyakinan atau gaya hidup Anda kontras dengan orang-orang yang ada di dekat Anda.

Jika kecelakaan dalam mimpi buruk melibatkan air atau mobil yang terendam, mungkin masalah emosional membebani Anda. Dalam mimpi, air dipercaya mewakili perasaan, jadi menabrak sungai atau danau mungkin berarti Anda telah menyimpang dari jalur karena masalah emosional.

Demikian pula, bermimpi membelok dari jalan ke salju bisa berarti hambatan atau emosi yang ditekan telah membuat Anda salah jalan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mimpi yang Lebih Jinak

Tidak semua perjalanan berakhir dengan bencana. Mimpi sederhana tentang mengemudi atau mimpi jinak lainnya yang melibatkan mobil biasanya mewakili perjalanan hidup kita, ambisi atau bergerak dari satu fase kehidupan ke fase berikutnya. Dengan itu, konteksnya sering kali penting untuk makna mimpi.

Jika Anda berada di belakang kemudi mobil, mimpi ini menunjukkan bahwa Anda merasa memegang kendali dan berhasil menavigasi liku kehidupan.

Mungkin Anda merasa yakin dengan keputusan yang baru saja Anda buat. Namun, jika Anda berada di belakang kemudi dan tidak menikmati perjalanan, Anda mungkin berusaha terlalu keras untuk mengendalikan hal-hal dalam kenyataan.

Naik mobil di sisi penumpang bisa berarti Anda mengambil peran pasif dalam hidup dan jika Anda berada di kursi belakang, Anda mungkin kurang percaya diri untuk membuat keputusan untuk diri sendiri saat ini.

Siapapun yang duduk di kursi pengemudi bisa jadi adalah orang yang saat ini memanggil Anda, seperti bos. Atau pengemudi dapat menunjukkan area kehidupan Anda yang membutuhkan perhatian Anda. Misalnya, jika pasangan Anda meengemudi, mungkin Anda merasa hubungan Anda telah menentukan arah hidup Anda.

3 dari 4 halaman

Hidup Adalah Perjalanan Panjang

Aspek lain yang perlu dipertimbangkan adalah seperti apa jalan dalam mimpi Anda? Perjalanan yang lancar dan kedatangan yang aman dapat berarti bahwa Anda puas dalam kehidupan nyata.

Mengarungi jalan raya menunjukkan bahwa Anda merasa optimis tentang kemampuan Anda untuk mencapai tujuan Anda. Melihat lampu lalu lintas hijau mungkin menandakan memulai sesuatu yang baru.

Sebaliknya, jika bermimpi sedang mengemudi di jalan berbatu, Anda mungkin telah mengalami masa sulit dalam hidup. Apakah Anda menyimpang dari jalan atau tersesat?

Dalam kehidupan nyata, Anda mungkin merasa seolah-olah terjebak macet, situasi yang membuat frustrasi bisa membuat Anda tergelincir. Mengemudi tanpa lampu depan menyiratkan bahwa Anda merasa seolah-olah menjalani hidup secara membabi buta dan kekurangan informasi yang cukup untuk membuat keputusan.

Kehilangan mobil menunjukkan bahwa Anda tidak yakin dengan apa yang ingin Anda lakukan dengan hidup Anda. Jika mobil Anda mogok atau tangki bahan bakarnya kosong, mungkin Anda memiliki motivasi yang rendah. Gambaran mimpi ini mungkin menunjukkan bahwa perlu adanya usaha keras untuk mencapai tujuan Anda. 

Penulis:

Anastasia Merlinda

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Tingkatan Gejala Covid-19 dan Prosedur Perawatan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.