Sukses

Patut Dicoba, 5 Rahasia Terlihat Awet Muda Ala Wanita Asia

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki wajah awet muda tentu menjadi keinginan setiap individu. Uniknya, orang Asia dikenal karena memiliki wajah awet muda. 

Nyatanya, wanita Asia, khususnya Korea Selatan dan Thailand memiliki cara sendiri untuk terlihat muda, namun tidak ada jalan pintas untuk ini.

Motivasi dan konsistensi mereka memainkan peran utama dalam menjaga diri mereka terlihat cantik, bahkan pada usia 50 tahun.

Nah, berikut rahasia awet muda ala wanita Asia yang super simpel sehingga patut Anda coba, seperti melansir dari Bright Side, Senin (27/9/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

1. Gunakan air beras

Air beras menjadi bahan yang telah banyak dipakai produk perawatan kulit di Jepang dan Korea. Penelitian menunjukkan bahwa air beras mengandung sifat anti-penuaan dan mencerahkan kulit Anda. 

Karena kandungannya tersebut, tak heran jika wanita Asia memasukkan air beras ke dalam perawatan wajah. Biasanya air beras digunakan untuk mencuci muka. Namun, ada pula yang menjadikannya sebagai toner.

Selain untuk wajah, nyatanya air beras juga bisa melembutkan rambut dan membuat rambut lebih bersinar.

3 dari 6 halaman

2. Bersihkan wajah dua kali lipat

 

Membersihkan wajah secara ganda menjadi Teknik yang disukai di Korea dan Jepang, karena memastikan wajah Anda bersih dari kotoran setelah menggunakan makeup dan skincare sepanjang hari. 

Pembersih pertama biasanya pembersih berbahan dasar minyak karena pembersih minyak membantu menenangkan wajah sekaligus menyingkirkan zat yang tidak diinginkan, seperti berminyak dan pori-pori.

Pembersih kedua adalah pembersih berbasis air biasa yang menghilangkan residu yang tersisa. Hal ini memudahkan produk perawatan kulit lainnya untuk menembus kulit Anda dan melembutkan tekstur kulit.

4 dari 6 halaman

3. Gunakan produk lendir siput

Penggunaan lendir siput nyatanya sudah ada sejak zaman Yunani Kuno dan berkembang pesat hingga zaman modern. 

Lendir siput populer digunakan dalam produk perawatan kulit Asia karena campuran kompleks asam hialuronat dan glikolat yang baik untuk kulit.

Selain itu, juga mengandung seng yang menenangkan iritasi kulit, campuran bahan-bahan ini membuat kulit Anda bersinar dan lebih bercahaya.

5 dari 6 halaman

4. Minum teh serai

 

Serai banyak digunakan dalam masakan Asia. Bau khasnya memunculkan rasa aromatik dan kaya manfaat. 

Teh serai menjadi detoksifikasi yang bagus untuk tubuh Anda dan bisa meningkatkan pencernaan yang sehat. Ini juga bisa membantu mengurangi kram menstruasi dan kembung.

 

6 dari 6 halaman

5. Menggunakan sheet mask

 

Salah satu cara terbaik untuk merawat kulit yakni dengan menggunakan sheet mask, terutama dengan bahan anti aging yang membantu meningkatkan kolagen.

Sheet mask memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit dan garis-garis halus serta kerutan.