Sukses

3 Rahasia Sederhana Agar Pernikahan Langgeng dan Bahagia

Liputan6.com, Jakarta - Apakah Anda sedang menjalani hubungan menuju ke jenjang yang lebih serius, seperti pernikahan? Memiliki hubungan pernikahan yang sehat dan bahagia tentunya impian setiap individu.

Pastinya kita semua tahu bahwa pernikahan sangat menyenangkan. Namun, menjalani kehidupan rumah tangga bukan perkara mudah.

Dalam menjalani pernikahan, tidak ada yang selalu bahagia. Setiap hubungan pastinya ada pasang surutnya dan mengalami pertengkaran. Biasanya mereka yang memiliki pernikahan yang bahagia akan mendengarkan sudut pandang satu sama lain, bisa menyadari jika pertengkaran mulai melenceng dan memperbaiki kesalahannya. 

Berikut beberapa cara yang bisa membantu Anda mengetahui apakah Anda menjalani pernikahan langgeng dan bahagia, seperti melansir dari CBC, Senin (27/9/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. Sikap

Penting untuk memahami bahwa setiap individu memiliki cara atau sikap yang berbeda-beda dalam menangani suatu masalah. Tidak ada benar dan salah, namun yang ada hanya berbeda. 

Belajarlah untuk mulai mengenal perspektif pasangan Anda. Selain itu, Anda juga dapat meluangkan waktu untuk melihat berbagai hal melalui kacamata pasangan Anda.

Dengan melakukan hal ini, Anda meningkatkan kemungkinan bahwa mereka mungkin akan melakukan hal serupa. 

Terlebih lagi jika Anda sedang bertengkar, Anda dapat saling memahami perspektif pasangan Anda sehingga pertengkaran tersebut dapat diselesaikan dengan baik. 

3 dari 4 halaman

2. Percaya

Hubungan yang mudah putus biasanya karena kita memiliki pikiran yang menganggap bahwa mereka tidak akan mengerti kita. Anda perlu memercayai bahwa Anda menangani konflik dengan pasangan yang baik dan dapat mengerti Anda. 

Dengan begitu, Anda akan sering menyadari bahwa mereka bersedia menjadi bagian dari hidup Anda. Kenali juga perspektif pasangan Anda agar lebih saling percaya dan memahami satu sama lain.

4 dari 4 halaman

3. Kebahagiaan

Semakin bahagia Anda dengan diri sendiri maka akan semakin bahagia hubungan Anda. Semakin bahagia Anda, maka Anda akan semakin menghargai nilai Anda dalam menjalani hubungan tersebut. 

Anda dapat meluangkan waktu bersama kerabat, keluarga, atau melakukan relaksasi yang membuat Anda merasa nyaman dengan diri sendiri dan merasa lebih bahagia. Cobalah untuk berhenti memikirkan hal-hal negatif dan cobalah untuk bersyukur atas hal-hal yang Anda miliki. 

Kunci untuk memiliki pernikahan yang bahagia terletak pada menganalisis sikap, rasa percaya dan tingkat kebahagiaan kita.

 

Penulis:

Stephanie

Universitas Multimedia Nusantara

 

 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS