Sukses

Cerita Pasangan Pengantin Dijodohkan, Baru Pertama Bertemu Saat Hari Pernikahan

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan yang menikah karena dijodohkan masih ada sampai saat ini. Baru-baru ini, cerita pasangan pengantin yang menikah setelah dijodohkan oleh orangtua bahkan tengah menjadi viral di media sosial.

Bagi beberapa orang, perjodohan memang bisa menjadi cara untuk menemukan pasangan hidup. Salah satu contoh adalah kisah yang dibagikan lewat unggahan akun TikTok @elwardah_makeup.

Makeup Artist atau MUA bernama Elwardah ini membagikan kisah tentang kliennya. "Jadi pengantinku cerita kalau dia dijodohin gitu," tulis MUA satu ini, seperti dilansir dari akun TikTok miliknya, Minggu, 26 September 2021.

Pada video itu, MUA ini menunjukkan momen pertama ketika pengantin pria dan pengantin wanita akhirnya bertemu. Di sana, keduanya terlihat gugup karena baru pertama bertemu secara langsung.

"Ini hari pertama mereka untuk bertemu, dan pengantinku terlihat begitu gugup," tulis Elwardah. Meski baru pertama bertemu di hari pernikahan, MUA ini menulis jika pengantin yang menjadi kliennya juga terlihat bahagia.

"Tapi kuamati, wajahnya menyiratkan kebahagiaan. Gugup campur bahagia. Ternyata perjodohan tidak semenyeramkan itu ya," lanjutnya sambil membagikan momen pasangan pengantin berdiri berdampingan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pasangan Santri

Melalui kolom komentar, akun @elwardah_makeup juga menjelaskan jika pasangan pengantin tersebut sama-sama merupakan santri. Keduanya juga tak pernah bertemu karena urusan surat-surat pernikahan dan foto buku nikah sudah diurus orangtua mereka.

Melihat pasangan tersebut, warganet ramai memberikan komentar. Selain mendoakan, ada pula yang kaget karena keduanya baru pertama bertemu di hari pernikahan.

"Cowoknya cakep. Ceweknya cantik. Semoga samawa," komentar seorang warganet. "Rasanya eeemm banget dijodohin itu. Pas tau ada ketidakcocokan tapi udah nggak bisa kemana-mana. Di situlah adrenalin diuji," komentar warganet lainnya.

Menurut warganet lainnya, para penghuni pondok santri biasanya memang selalu menurut dijodohkan terutama oleh kyai mereka. Katanya mereka tak pernah memandang fisik dan harta. Mereka meyakini pilihan kyai mereka adalah yang terbaik dan diridai Allah.

3 dari 4 halaman

Perjodohan Artis

Sebagian masyarakat di Indonesia hingga hari ini masih memilih perjodohan sebagai proses menuju ke pelaminan. Tak hanya masyarakat biasa, tapi juga para selebritas.

Misalnya saja Ratu Fesliha. Dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, pernikahan Ratu dengan pengacara bernama Ari Pujianto pada 2016 merupakan hasil dari perjodohan. Ini menjadi pengalaman kedua Ratu dalam membina biduk rumah tangga. Ia pertama kali menikah dengan ‎Jules Korsten pada 2008.

Seperti Ratu, Ben Kasyafani juga menikah untuk yang kedua kali dengan perempuan yang dikenalkan alias dicomblangi. Mantan suami Marshanda ini menikah lagi dengan Nesya. Diketahui, Nesya adalah wanita yang diperkenalkan kepada Ben melalui peran serta kedua orangtua mereka.

Begitu pula dengan Oki Setiana Dewi. Saat melepas masa lajang, Oki setuju saat dijodohkan dengan Ory Vitrio oleh ayahnya. Mereka menjalani proses taaruf. Keduanya menikah pada 12 Januari 2014. Pernikahan mereka adem ayem dan jauh dari gosip.

4 dari 4 halaman

Bedanya Kartu Nikah dengan Buku Nikah