Sukses

Menggemaskan dan Setia, 3 Jenis Anjing Ini Cocok untuk Dijadikan Peliharaan

Jenis anjing mana yang kamu sukai?

Liputan6.com, Jakarta - Anjing pada umumnya adalah hewan yang ramah, menggemaskan, penyayang dan setia. Anjing memiliki kepribadian yang unik.

Ras anjing tertentu cenderung sedikit lebih ramah daripada ras yang lain. Bagi sebagian orang, anjing adalah teman berkaki empat yang sempurna dan cinta mereka lebih dari sekedar menemani Anda. 

Anjing biasanya senang sekali menemani dan mengikuti kegiatan atau aktivitas Anda. Seekor Anjing akan berada di sisi Anda ketika Anda bekerja di sekitar rumah dan  menonton TV. Dari berbagai jenis ras anjing, terdapat beberapa ras yang menjadi pilihan favorit para pecinta Anjing dilansir dari hellomagazine.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Chihuahua

Meskipun anjing dengan ras Chihuahua mungkin memiliki reputasi sebagai anjing yang “tidak bisa diam” namun sebenarnya chihuahua memiliki sikap yang sangat tenang.

Chihuahua paling senang duduk di pangkuan majikan mereka. Jenis anjing ini cenderung memiliki ikatan atau hubungan yang kuat dengan pemiliknya dan senang menikmati waktu bersama pemiliknya. 

Selain itu, chihuahua dapat berwaspada terhadap orang asing atau dengan orang yang belum mereka kenal. Sehingga, pastikan untuk mengajarkan sejak dini untuk memiliki sikap yang ramah 

3 dari 4 halaman

French Bulldog

Jenis anjing dengan ras french bulldog dapat menjadi teman yang ideal karena temperamen atau sifatnya yang santai dan ramah. Mengingat ukuran badan mereka yang kecil, mereka tidak membutuhkan banyak ruang atau taman yang luas untuk berkeliaran. 

French Bulldog yang memiliki kepribadian tenang, dapat menjadi pilihan yang sempurna bagi kalian yang mencari anjing yang penyayang untuk menemari hari-hari Anda.

4 dari 4 halaman

Shih Tzu

Shih Tzu adalah jenis anjing yang diyakini berasal dari tibet. Anjing ini menjadi teman favorit seorang kaisar dari Tiongkok. Jenis anjing ini memiliki watak atau kepribadian yang tenang, sehingga mudah beradaptasi dengan kehidupan di apartemen ataupun di rumah.

 

Penulis:

Stephanie

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.