Sukses

Ketahui Kepribadian Terdalam dari Gaya Tulisan Tangan Anda

Liputan6.com, Jakarta - Tiap individu memiliki gaya tulisan tangan yang berbeda, mulai dari tulisan tangan yang tebal, tipis, miring ke kanan atau ke kiri.

Nyatanya, gaya tulisan tangan seseorang bisa mengungkap karakter maupun kepribadian terdalam individu tersebut.

Ada empat gaya tulisan tangan, nah kebiasaan Anda saat menulis bisa bicara banyak hal tentang Anda. Penasaran seperti apa kepribadian Anda dari tulisan tangan yang Anda buat? Berikut ulasannya seperti melansir dari Elite Readers, Kamis (5/8/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

1. Seberapa besar tekananmu saat menulis

Jika Anda tipe individu yang menulis hingga terjiplak pada kertas di belakangnya, berarti Anda sosok dengan emosi yang kuat.

Sementara itu, individu yang suka menulis dengan tipis diklaim sosok yang mudah beradaptasi di kelompok maupun tempat baru. Mereka juga jarang menunjukkan emosi secara berlebihan.

 

3 dari 5 halaman

2. Tulisan saling berdekatan

Anda individu yang suka menulis dengan huruf berdekatan? Berarti Anda memiliki kepribadian yang logis, metodelogis dan kerap mempertimbangkan pilihan secara hati-hati.

Namun, jika tulisan Anda hurufnya saling berjarak, Anda diklaim sosok yang cerdas dan punya intuisi kuat.

4 dari 5 halaman

3. Ukuran tulisan

Ukuran tulisan Anda saat menulis juga mempengaruhimu dalam memandang seseorang. Jika huruf yang kamu tulis terlihat besar dan mudah terbaca, itu tandanya Anda ingin seseorang mudah memahami dan memperhatikanmu. Anda juga punya kepribadian yang berorientasi kepada orang lain.

Sementara itu, bagi individu yang menulis dengan tulisan huruf yang kecil, Anda diklaim sosok memiliki fokus yang kuat dan memiliki konsentrasi tinggi. Anda juga dikenal sosok yang introvert.

5 dari 5 halaman

4. Kemiringan tulisan

Terkadang saat kita menulis, kita tak sadar bahwa tulisan yang dibuat bisa miring ke kanan atau kiri. Tapi tak dapat dipungkiri juga tulisan kita bisa tak miring sama sekali.

Jika Anda individu yang suka menulis miring ke kanan, itu tandanya Anda lebih banyak berorientasi pada perasaanmu. Di sisi lain, Anda dikenal sosok yang ramah, berperasaan halus, namun bisa menjadi imuplsif.

Sedangkan kalau Anda sering menulis miring ke kiri, berarti Anda sosok yang sering melakukan intropeksi, tapi juga pendiam dan penyendiri. Anda lebih suka bekerja sendirian daripada bersama orang lain.

Sementara itu, bagi Anda yang suka menulis secara lurus tanpa miring, berarti Anda sosok yang logis. Biasanya Anda tidak mudah terpengaruh dengan emosimu dan pragmatis.