Sukses

Terinspirasi dari Ibunya, Anak Tukang Cuci Sukses Dirikan Perusahaan Laundry

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita di Afrika viral dan menjadi bahan perbincangan lantaran kisahnya dalam membangun bisnis.

Bernice Mohale merupakan gadis berusia 26 tahun yang berhasil menjadi pengusaha jasa laundry karena terinspirasi dari kisah ibunya. Diketahui, ibunya telah bekerja sebagai tukang cuci selama 11 tahun.

Ia pun berpikir dan merasa terdorong untuk membuat jasa laundry yang lebih besar dan mudah dijangkau oleh banyak orang. Kini, lahirlah perusahaan jasa pembersih bernama Pristine Serv miliknya.

 

2 dari 4 halaman

Terinspirasi dari ibunya yang bekerja sebagai tukang cuci

Melalui laman Twitter @KasiEconomy, pemilik akun menceritakan bahwa ibu Bernice merupakan tulang punggung keluarga sehingga harus bekerja sebagai tukang cuci untuk mencari nafkah.

Meski berprofesi pada bidang yang sama seperti ibunya, Bernice terbilang sukses karena mampu membentuk dan mengembangkan jasa laundry yang lebih besar dengan pasaran yang semakin luas.

Berbeda dengan jasa laudry pada umumnya, Bernice memiliki website untuk usahanya tersebut. Dalam situsnya, terdapat berbagai jenis layanan yang ditawarkan. Bukan hanya jasa laundry, Bernice juga menawarkan jasa membersihkan rumah dan lantai.

Selain itu, ia juga mencantumkan besaran biaya untuk setiap layanannya. Tentunya, hal tersebut semakin memudahkan pelanggan untuk memilih layanan sesuai dengan kebutuhannya.

Para pelanggan juga bisa memesan layanan secara online dan memilih sendiri waktu yang diinginkan.

 

3 dari 4 halaman

Respons Warganet

Kisah Bernice pun menjadi viral dan mendapat berbagai tanggapan dari warganet. Tak sedikit yang kagum karena kerja keras dan semangatnya.

“Bernice, semoga Tuhan memberkatimu dengnan limpah,” tulis Ayana.

“Tolong beritahu di area mana Anda memberikan layanan Anda,” tulis Ceevee_Berg.

“Nona Bernice melakukan hal-hal kecil. Bagus sekali,” tulis @konspirasi_

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: