Sukses

Intip Latihan Timnas Italia Jelang Duel dengan Spanyol di Semifinal Euro 2020

Jelang Semifinal Euro 2020, Timnas Italia berlatih di bawah arahan pelatih Roberto Mancini. Gli Azzurri bertekad menaklukkan Spanyol demi meraih tiket ke babak final.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Italia bakal berhadapan dengan Timnas Spanyol di babak semifinal Euro 2020 (Euro 2021). Duel memperebutkan tiket final Piala Eropa 2020 ini akan berlangsung di Stadion Wembley, Inggris, Rabu (7/7/2021) terhitung mulai pukul 02.00 dini hari WIB.

Di babak perempat final, Italia yang berjuluk Gli Azzurri menumbangkan perlawanan Belgia. Italia menang dengan skor 2-1 dalam pertandingan di Fussball Arena Munich, Jerman, Sabtu 3 Juli 2021 dini hari WIB.

Sehari sebelumnya, Spanyol melaju ke semifinal Euro 2020 setelah lolos dari hadangan Swiss. Timnas Spanyol yang berjuluk La Furia Roja menang 3-1 melalui adu tendangan penalti setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Rusia.

Kini, dalam beberapa jam ke depan, skuad asuhan Roberto Mancini itu akan menghadapi Timnas Spanyol. Simak sesi latihan Timnas Italia di Stadion Hive, London, Inggris, Senin 5 Juli 2021, yang diunggah AP Photo, berikut ini:

 

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Sesi Latihan di Stadion Hive

Pelatih Roberto Mancini memberikan arahan kepada para pemain Italia. Sesi latihan digelar di Stadion Hive, London, Inggris, Senin 5 Juli 2021.

Gli Azzurri bertekad menaklukkan Spanyol demi meraih tiket ke babak final. Adapun Italia pernah meraih trofi Piala Eropa pada 1968.

 

3 dari 6 halaman

Pemanasan

Para pemain Italia melakukan pemanasan selama sesi latihan di Stadion Hive, London, Inggris. Mereka bertekad menang atas Spanyol.

Italia sepertinya hendak menebus kekalahan dari Spanyol dalam babak final Euro 2012. Ketika itu, Spanyol menang 4 gol tanpa balas atas Italia.

 

4 dari 6 halaman

Tekad Pertahankan Tren Positif

Para pemain Italia bersungguh-sungguh mengikuti sesi latihan di Stadion Hive di London, Inggris. Mereka ingin mempertahankan tren positif.

Sejauh ini, Italia telah menunjukkan permainan terbaik sejak laga pertama fase grup. Terakhir mengalahkan Belgia 2-1 di perempat final Euro 2020.

 

5 dari 6 halaman

Siapkan Strategi Jitu

Pelatih Italia, Roberto Mancini duduk selama sesi latihan di Stadion Hive, London, Inggris. Ia tentunya menyiapkan strategi jitu agar Italia dapat mengalahkan Spanyol.

Data statistik menunjukkan, Italia dan Spanyol secara keseluruhan pernah bertemu 37 kali. Italia meraih 11 kemenangan, sedangkan Spanyol 13 kemenangan. Adapun 13 laga lainnya berakhir imbang.

Hanya saja, dalam 10 laga terakhir, Italia mempunyai catatan buruk. Gli Azzurri menderita 5 kekalahan dan cuma 2 kali menang, sedangkan 3 laga lainnya berakhir imbang.

 

6 dari 6 halaman

Duel Bergengsi

Boleh dibilang, laga semifinal pada Rabu (7/7/2021) dini hari WIB nanti, menjadi pertarungan secara beruntun kedua negara di 4 edisi terakhir Piala Eropa.

Spanyol memenangkan 2 pertandingan pertama, salah satunya final Euro 2012. Tapi, Italia berjaya pada partai terakhir di perdelapan final Euro 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.