Sukses

Momen Spektakuler Timnas Inggris Pesta Gol di Gawang Ukraina

Hasil itu mengantarkan Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate lolos ke semifinal Euro 2020. The Three Lions bakal berhadapan dengan Denmark.

Liputan6.com, Jakarta - Spektakuler. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan pesta gol Timnas Inggris ke gawang Timnas Ukraina di ajang Euro 2020 / 2021.

Tim berjuluk The Three Lions sukses melibas The Blue and Yellow dengan empat gol tanpa balas di babak perempat final Piala Eropa 2020 / 2021. Laga berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Minggu dini hari WIB, 4 Juli 2021.

Hasil itu mengantarkan skuad asuhan Gareth Southgate itu lolos ke semifinal Euro 2020 dan bakal berhadapan dengan Denmark. Adapun Denmark lolos ke semifinal setelah menumbangkan Republik Ceko dengan skor 2-1.

Simak beberapa foto momen pesta gol Timnas Inggris ke gawang Timnas Ukraina, seperti diunggah AP Photo, berikut ini:

 

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Harry Kane Cetak Gol Pertama

 

Ketika babak pertama baru berlangsung empat menit, Inggris lebih dahulu unggul. Harry Kane menceploskan gol melalui kaki kanan usai memanfaatkan umpan terobosan Raheem Sterling.

 

3 dari 5 halaman

Sundulan Harry Maguire

 

The Three Lions kembali mencetak gol cepat di babak kedua. Sundulan Harry Maguire yang menyambut umpan tendangan bebas Luke Shaw melesak ke gawang Ukraina di pada menit ke-46.

 

 

4 dari 5 halaman

Gol Kedua Kane

 

Hanya berselang empat menit, Kane kembali mencetak gol melalui sundulan kepalanya, sehingga Inggris unggul 3-0. Kali ini Shaw berperan dalam gol ketiga.

 

5 dari 5 halaman

Tandukan Jordan Henderson

 

Timnas Inggris kembali menciptakan gol. Pada menit ke-64, tandukan Jordan Henderson menyambut umpan sepak pojok Mason Mount. Kiper Ukraina, Heorhiy Bushchan, pun terpaksa memungut kembali si kulit bundar dari gawangnya. Skor 4-0 bertahan hingga peluit panjang ditiup sang wasit.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.