Sukses

Prediksi Italia Vs Wales di Piala Eropa 2020 / 2021, Maju Terus Gli Azzurri!

Italia tak mau tersandung ketika menghadapi Wales di laga terakhir Grup A Euro 2020. Saksikan laganya. Laga akan dimulai pada Minggu (20/6/2021) pukul 23.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Nasional atau Timnas Italia bakal menghadapi pertandingan ketiga di Euro 2020 / 2021 pada Minggu (20/6/2021). Tim berjuluk Gli Azzurri ini akan bertarung dengan Wales di Stadion Olimpico, Roma. Tentunya, kedua tim memiliki kepentingan berbeda di laga terakhir Grup A.

Boleh dibilang, Italia mengawali Euro 2020 dengan performa memuaskan. Skuad Roberto Mancini senantiasa menang dari dua laga awal, sehingga telah dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Hanya saja, Italia masih akan tampil serius di pertandingan melawan Wales. Mereka belum pasti menjadi juara Grup A. Bila sampai kalah, gelar juara Grup A bisa terenggut dari genggaman.

Di lain kubu, Wales berharap kemenangan atau paling tidak meraih hasil imbang saat berjumpa Italia. Ini demi mengamankan satu tiket tersisa ke 16 besar yang disediakan Grup A. Kini, Wales menempati posisi kedua dengan poin empat, unggul tiga poin dari Swiss.

Kondisi itu membuat Italia kemungkinan tetap memainkan skuad utamanya. Sang pelatih, Mancini, hanya akan merotasi sebagian kecil komposisi pemain.

Bisa jadi, selain menjaga status juara grup, Mancini juga tak ingin Italia kendor di laga melawan Wales. Ia pun ingin rekor tak terkalahkan 29 laga di berbagai ajang terus dipertajam.

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekor Tak Terkalahkan

Hingga kini, Italia sudah 29 kali tak pernah kalah dengan memenangi 24 laga di antaranya. Terakhir kali Gli Azzurri tumbang pada September 2018 dari Portugal.

Seadainya tak kalah dari Wales, pasukan racikan Mancini akan menyamai rekor tak terkalahkan terpanjang dalam sejarah timnas Italia sebanyak 30 laga yang terjadi pada November 1935 sampai Juli 1939.

Kans Italia terhindar dari kekalahan dari Wales terbuka lebar. Selain performa baik, rekor pertemuan juga memihak. Dalam empat pertemuan terakhir kedua tim, Italia menang tiga kali dan kalah sekali.

3 dari 4 halaman

Duo Winger Juventus

Mancini diyakini akan merombak lini depan. Dua winger Juventus, yakni Federico Bernardeschi dan Federico Chiesa, akan dikasih kesempatan main.

Di lini tengah, Marco Verratti juga bakal main dari awal guna menemukan ritme permainan lagi setelah absen cukup lama karena cedera.

Adapun Wales akan mengandalkan Aaron Ramsey. Dia sudah mengenal baik pemain-pemain timnas Italia lantaran saat ini bermain di Liga Italia.

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Italia:

Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Acerbi, Spinazzola; Verratti, Cristante, Barella; Bernardeschi, Immobile, dan Chiesa.

Wales:

Ward; Roberts, Mepham, Rodon, Gunter, Williams; Ramsey, Allen; Bale, Wilson, dan James.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.