Sukses

Top Skor Piala Eropa 2020 / 2021 : Ronaldo Bertengger Bersama Striker Republik Ceko

Pemain bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, menempati puncak daftar top skor Eropa 2020 / 2021 dengan tiga gol. Bersaing dengan striker Republik Ceko, Patrik Schick, juga dengan tiga gol.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, buat sementara memimpin daftar top skor Euro 2020. Ronaldo sudah mencetak tiga gol dari dua pertandingan.

Ronaldo mencetak dua gol saat Portugal menumbangkan Hungaria dengan skor 3-0 di pertandingan pertama Grup F Euro 2020. Satu gol lagi dicetak Ronaldo ketika Portugal kalah dengan skor menyakitkan 2-4 dari Jerman, Sabtu 19 Juni 2021 malam WIB.

Jumlah gol Ronaldo sama dengan yang diperoleh striker Republik Ceko, Patrik Schick. Hanya saja, Ronaldo yang tak lain pemenang Ballon d'Or itersebut ebih berhak menempati posisi puncak daftar top skor lantaran mencatat satu assist.

Sejauh ini, enam pemain tercatat sudah mengoleksi dua gol di Euro 2020. Mereka adalah Roman Yaremchuk (Ukraina), Andriy Yarmolenko (Ukraina), Ciro Immobile (Italia), Manuel Locatelli (Italia), Romelu Lukaku (Belgia), dan Denzel Dumfries (Belanda).

 

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daftar Pencetak Gol

3 Gol:

Cristiano Ronaldo (Portugal), Patrik Schick (Republik Ceko).

2 Gol:

Roman Yaremchuk (Ukraina), Andriy Yarmolenko (Ukraina), Ciro Immobile (Italia), Manuel Locatelli (Italia), Romelu Lukaku (Belgia), dan Denzel Dumfries (Belanda).

3 dari 4 halaman

Infografis Jadwal Babak Penyisihan Grup

4 dari 4 halaman

Infografis Serba-Serbi Piala Eropa 2020 / 2021

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.