Sukses

Viral Penonton Kesurupan Saat Nonton Film The Conjuring 3

Liputan6.com, Jakarta Publik di media sosial dikejutkan lewat unggahan video viral yang menunjukkan salah satu penonton bioskop mengalami kesurupan saat menonton film The Conjuring: The Devil Made Me Do It yang resmi diputar di Indonesia pada Jumat (4/6/2021) silam. 

Tak perlu diragukan lagi, antusias masyarakat Indonesia terhadap film horor masih amat tinggi. Apalagi sekuel ketiga dari The Conjuring telah lama dinanti-nantikan kehadirannya setelah sekuel kedua yang tayan empat tahun lalu.

Pemberlakuan social distancing di bioskop turut menambah kesan menakutkan lantaran jumlah penonton yang jauh lebih sedikit dari biasanya. 

Lewat unggahan Tiktok @witeewitee memperlihatkan insiden kesurupan tersebut menciptakan suasana panik di antara penonton lain hingga pihak bioskop pun sempat memberhentikan tayangannya setengah jam sebelum film usai. 

2 dari 6 halaman

Heboh penonton kesurupan

Awalnya tampak penonton mengikuti alur cerita dari film tersebut. Namun, lama-kelamaan kehebohan pun muncul usai penonton di kursi depan dan belakang menyadari ada keanehan pada salah satu penontong yang duduk di kursi agak depan.

"Sebenarnya udah denger suara orang itu teriak-teriak dari tadi tapi gak ngeh juga kalo dia kesurupan. Lalu tiba-tiba depan belakangnya heboh (ada yang berdiri dan keluar masuk pintu exit). Terus beberapa menit kemudian lampu on, film pun di pause, korban dievakuasi dibawa keluar theater," ujar Wite, salah satu penonton pada tim Liputan6.com.

 

3 dari 6 halaman

Diduga ada pengunjung lain yang kesurupan

Setelah dievakuasi, pengunjung lain yang ikut membantu diduga juga mengalami kesurupan karena menangis tersedu-sedu. 

Kemudian, kondisi kembali kondusif dan film pun kembali diputar hingga selesai. 

4 dari 6 halaman

Ketegangan di dalam studio bioskop

@witeewitee

Kesurupan pas nonton Conjuring ☑️ #kesurupan #theconjuring

♬ original sound - Wite Wid
5 dari 6 halaman

Respons Warganet

Unggahan video penonton kesurupan saat menonton film horror mengundang perhatian warganet. Tak sedikit dari mereka yang membayangkan betapa menakutkan suasana kala itu. 

Hingga kini, video tersebut telah mendapat banyak atensi dari warganet sebanyak 1,7 juta.

"Kalau kaya gitu seru loh, kaya suasananya nyata, tapi kasiannya sama yang kesurupan, tenaganya kebuang banyak," tulis akun @ilhamajipradanaaa. 

"Mungkin bioskopnya juga kelamaan kosong kan ya selama pandemi sekali bioskop buka langsung horor😂 setannya pengen ikut nonton deh😂," sahut akun @Maknyak. 

"Level keseraman meningkat pesat wkwkw," balas akun @Raf.

"Yallah kemarin nonton ditengah tengah berdua samping kanan sepi banget rame cuma dibelakang, makasih yallah masih dilindungin😭😭😭😭😭," tambah akun @cimaaaaaaaa🦋. 

"Nonton jaga jarak jadi tambah horor😂," tutur akun @Febriana Kalpiko Pur. 

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: