Sukses

5 Alasan yang Bikin Pasangan Cemburu dengan Mantan Pacar Anda

Ketahui faktor-faktor yang membuat pasangan merasa cemburu dengan mantan pacar.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam hubungan asmara, rasa cemburu merupakan hal biasa yang dirasakan setiap pasangan. Rasa cemburu itu bisa diartikan bahwa pasangan Anda takut kehilangan.

Mereka biasanya cemburu dengan teman-teman Anda, bahkan mantan pacar. Perlu diwaspadai bahwa kecemburuan pasangan pada mantan pacar ini dapat menghancurkan hubungan asmara Anda.

Mereka selalu mengungkit dan membandingkan diri dengan mantan Anda. Ketakutan itu membuat mereka selalu mencurigai Anda. Namun, hal itu tidak selamanya salah mereka.

Anda juga bisa menjadi penyebab dari kecemburuan mereka. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui faktor-faktor yang membuat pasangan merasa cemburu dengan mantan pacar Anda.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Anda Masih Membicarakan Mantan

Hindari membicarakan masa lalu Anda di depan pasangan. Sebab, hal itu akan menyinggung perasaan pasangan dan membuat mereka berpikir bahwa Anda masih belum melupakan mantan. Tindakan ini akan melukai hati pasangan dan membuatnya cemburu. 

3 dari 6 halaman

2. Merasa Tidak Aman

Rasa tidak aman dalam hubungan asmara bisa muncul saat pasangan mulai tidak yakin dengan Anda. Mereka mungkin merasa bahwa perhatian Anda berkurang.

Gerak-gerik Anda saat sedang bersama pasangan juga mulai berubah. Sehingga mereka mencurigai mantan Anda karena takut berhubungan kembali.

 

4 dari 6 halaman

3. Hubungan Tidak Stabil

Saat hubungan mengalami banyak masalah, naluri pasangan adalah curiga adanya orang ketiga. Mereka biasanya mencurigai mantan Anda karena pernah memiliki ikatan cinta.

Jika hal ini terjadi, maka satu sama lain harus saling terbuka untuk mencari tahu penyebab masalahnya.

5 dari 6 halaman

4. Tidak Percaya Diri

Rasa tidak percaya diri kerap muncul dalam hubungan asmara karena selalu membandingkan diri dengan mantan dan teman-teman pasangan.

Mereka selalu merasa kurang menarik dan takut Anda berpaling darinya.

6 dari 6 halaman

5. Masih Berhubungan dengan Mantan

Melihat pasangan masih berhubungan baik dengan mantan selalu membuat mereka waspada dan dihantui rasa takut kehilangan. Mereka menyadari bahwa mantan adalah orang yang pernah dicintai meskipun di masa lalu. 

Faktor itu yang membuat mereka selalu cemburu jika Anda masih berhubungan dengan mantan. Mereka takut jika perasaan cinta akan kembali muncul di antara Anda dan mantan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.