Sukses

Alasan Mengapa Perempuan Lebih Sulit Melupakan Mantan Pacar

Ternyata ada beberapa alasan mengapa perempuan lebih sulit melupakan mantan pacar.

Liputan6.com, Jakarta Dalam menjalin hubungan cinta, tentu tidak selalu berjalan sesuai rencana. Terkadang hubungan tidak bisa dipertahankan dan malah berujung kandas.

Meski hubungan telah berakhir, namun terkadang Anda masih suka memimpikan mantan pacar. Tentu hal tersebut akan membuat Anda teringat kembali momen-momen kebersamaan bersama mantan pacar.

Perempuan nyatanya lebih susah melupakan mantan dibanding pria. Perempuan juga disebut lebih sering memikirkan mantannya.

Ternyata ada beberapa alasan mengapa perempuan lebih sulit melupakan mantan pacar. Penasaran apa saja alasannya? Berikut ulasannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Memberikan Segalanya

Dalam menjalani hubungan dengan seseorang, tentu Anda telah berkorban banyak, baik fisik maupun batin. Namun tak disangka, perjuangan dan pengorbanan Anda berakhir dengan sia-sia.

Hal tersebut tentu sangat sulit dilupakan, apalagi hubungan yang dijalani sudah berjalan cukup lama.

3 dari 6 halaman

2. Kelebihan yang Dimiliki Mantan

Kenangan manis bersama mantan tentu sangat sulit dilupakan. Itu bahkan yang menjadi alasan mengapa seseorang sulit move on.

Bahkan buruknya, setelah Anda menjalin hubungan dengan pria lain, Anda bisa membandingkan hubungan kini dengan sebelumnya karena kelebihan yang dimiliki mantan dan tak didapat dari pasangan Anda saat ini.

4 dari 6 halaman

3. Kembali Bertemu Mantan

Anda bisa saja bertemu dengan mantan tanpa sengaja. Momen tersebut tentu akan membuat Anda mengenang masa lalu dengan si mantan. 

Semua ingatan dan kenangan di masa lalu bisa terpancing dengan sekali saja komunikasi atau pertemuan kembali. Mungkin ada perasaan lagi yang tumbuh dan lain sebagainya meski sudah lama berpisah.

Bagaimana mengatasi hal ini? Jika Anda sudah berkomitmen serius, hendaknya tetap memegang teguh komitmen tersebut. Jangan sampai terjebak dengan cinta dari masa lalu yang sudah kandas.

5 dari 6 halaman

4. Sakit Hati

Rasa sakit hati akan muncul karena ada sesuatu hal yang belum benar-benar selesai, apalagi jika Anda ada di pihak yang diputuskan oleh mantan.

Sebagian besar orang yang diputuskan masih merasa kecewa, sakit hati dan tidak terima akan perbuatan orang yang disayanginya. Apalagi jika putusnya dengan pertengkaran atau justru ditinggal tanpa penjelasan.

6 dari 6 halaman

5. Berakhir karena Keadaan

Keadaan membuat Anda berdua harus berpisah, entah itu karena perbedaan agama atau tidak ada restu orangtua.

Pada akhirnya, kalian berpisah karena terpaksa. Karena sebenarnya masih ada cinta, Anda menjadi susah lupa dengan mantan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.