Sukses

7 Bahan Dapur Ini Ternyata Ampuh Mengusir Kecoak di Rumah

Beberapa bahan dapur ini ampuh mengusir kecoak dari rumah Anda

Liputan6.com, Jakarta Kecoak menjadi salah satu hewan yang dibenci karena sifatnya yang merusak. Bahkan, beberapa orang memiliki ketakutan saat melihat hewan yang satu ini terbang.

Sayangnya, hewan ini sangat suka mendatangi tempat yang penuh makanan atau sampah. Jika Anda tak suka dengan kehadiran mereka, cobalah beberapa bahan dapur ini yang dapat membantu Anda mengusir kecoak selamanya.

Apa saja? Ini dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Kulit mentimun

Apa yang mungkin tampak seperti sampah bagi Anda, ternyata dapat memberikan manfaat. Meskipun mentimun tampaknya tidak terlalu berbahaya, tetapi tidak bagi kecoak.

Menurut Garrets, kecoak membenci bau ketimun. Yang perlu Anda lakukan adalah meletakkan secangkir penuh kulit mentimun ke dalam kaleng dan meletakkannya di area yang Anda tahu pasti sering dikunjungi kecoak.

 

3 dari 8 halaman

2. Jus lemon

Buah yang lezat dan menyegarkan ini adalah cara lain yang baik untuk mengusir kecoak. Campurkan jus lemon dengan air dan bersihkan tempat yang dipenuhi kecoak. Pastikan untuk menjadikannya sebagai bagian dari rutinitas Anda.

 

4 dari 8 halaman

3. Cuka putih

Jika Anda salah satu yang bisa menahan bau cuka, maka ini adalah metode untuk Anda. Yang harus Anda lakukan adalah mencampurkan sedikit cuka putih dan air ke dalam botol, pastikan semuanya tercampur dengan baik, dan semprotkan sesuai tempat yang sering dikunjungi kecoak.

 

5 dari 8 halaman

4. Soda kue/baking soda

Dalam hal pembersihan atau pemutihan, soda kue adalah teman terbaik Anda. Soda kue menyebabkan sistem pencernaan mereka kembung, yang menyebabkan kematian. Jadi campurkan sedikit soda kue dengan sedikit gula dan sebarkan di tempat yang diperlukan. Anda akan melihat ladang kecoak mati di pagi hari.

 

6 dari 8 halaman

5. Ampas kopi

Aroma yang kuat ini ternyata dapat membantu Anda mengusir kecoak. Ampas kopi berfungsi sebagai perangkap bagi kecoak. Tidak yakin apakah kafein yang bekerja atau hanya dengan membuat secangkir kecil kopi dan meninggalkannya di sudut gelap rumah, serangga ini akan kesulitan menemukan jalan keluarnya.

 

7 dari 8 halaman

6. Minyak mint

Aroma mint yang kuat ternyata bekerja sebagai pengusir serangga. Selain menyegarkan kamar Anda, bau yang menyengat juga memberikan bau beracun pada kecoak. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menyemprotkan minyak mint di area yang menurut Anda kecoak sering datang dan biarkan semalaman.

 

8 dari 8 halaman

7. Campuran bawang putih, bawang bombay, dan lada

Siapa yang tahu serangga juga tidak suka bawang? Aroma campuran lada, bawang putih, dan bawang bombay ini cukup untuk mengusir kecoa selamanya.

Lada cukup kuat untuk menjadi pembasmi kecoa alami, yang dibutuhkan hanya dibiarkan semalaman. Selama Anda melakukannya sebagai rutinitas, hama ini tidak akan ada di dapur Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.