Sukses

Viral Bocah Doyan Sambal, Tak Mau Makan Kalau Tidak Pedas

Liputan6.com, Jakarta Tak seperti kebanyakan bocah pada umumnya yang menyukai makanan manis dan gurih, bocah laki-laki ini malah sangat menyukainya makanan pedas yang biasa dihindari anak-anak seusianya.

Kenikmatan itu ditampilkan dari akun Tiktok @anisahhh90 ibu kandungnya pada Jumat (30/2/2021). Dari videonya tampak memperlihatkan tangan putranya Muhammad Yusuf lihai mencocol potongan ayam pada sambal hijau yang ada pada wadah styrofoam.

Dengan spontan mulutnya pun segera menghampiri ayam goreng itu dan segera melahapnya. Lagi-lagi, Yusuf menunjukkan atraksi mengacungkan ibu jarinya mengisyaratkan betapa lezatnya sentuhan sambal mendarat di bibirnya. Dan disusul dengan suapan nasi putih.

Rupanya, kecintaan Yusuf pada sambal sudah berlangsung dari usianya 1,5 tahun.

2 dari 6 halaman

Tidak mau makan bila tak ada sambal

Sebagai ibu, dia mengaku tak kerepotan mengatasi anaknya bila tidak mau makan. Membujuknya pakai sambal saja sudah menggugah selera makannya.

"Kalau makan saja pasti tanya sambalnya mana, dede mau makan ada sambalnya. Pernah saya kasih pake kecap malah enggak mau makan sama sekali," pungkas Anisah kepada tim Liputan6.com.

 

 

 

3 dari 6 halaman

Awal kecintaannya

Berawal dari ketidaksengajaan, bocah 3 tahun itu menemukan cintanya pada sambal yang tak perlu diragukan lagi kenikmatannya.

"Dia ambil daun pepaya rebus dicocol ke sambel terasi. Saya kira dia mau menyuapi ayahnya tetapi malah dimakan sendiri. Lucunya, dia tidak berekspresi nangis atau gimana malah dilakukan lagi," tambahnya. 

Meski anaknya amat mencintai sambal, tetapi Anisah tetap memperhatikan porsinya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

4 dari 6 halaman

Nikmatnya santap makanan pedas

@anisahhh90

anak ini dari umur 1 setengah tahun makan klo engga pake sambel engga mau makan 🤦‍♀️🤦‍♀️

♬ Oh No - Kreepa
5 dari 6 halaman

Respons Warganet

Unggahan bocah laki-laki lahap makan pakai sambal tuai perhatian warganet. Tak sedikit orang yang dibuat kagum karena jarang ditemui anak kecil doyan makanan pedas dan rupanya ada pula anak lainnya yang memiliki kesamaan dengannya. 

"Titisan Tanboy kun fixx ini mah😂," tulis akun @carasia.

"Enak banget bun bisa makan bareng-bareng kalau anakku 2 tahun 3bulan makan pedes dikit aja udah gamau😁😁 ribet kalau masak harus dibedakan😌," jelas akun @G.A.Z.15.02. 

"Emang bener kalo makan pedas itu jadi nafsu makan," sahut akun @Tri Bertauly Sihite.

"Kayak adeku yg bontot dari umur 1th makan pedes kalau gak pedes ngamuk, tapi sekarang udah sampai gak begitu kuat makan pedes tadinya mah gila banget makan pedes," tutur akun @Ndut🥕🥔🥦. 

"Masya Allah, aku aja kalau makan pedes suka pusing jd gak brani yg cabe2 kecil gt 😂," ungkap akun @hujanTerus.

 

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: