Sukses

8 Bangsawan Ini Dulunya Hidup sebagai Orang Biasa

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang bermimpi tentang menikah dengan keluarga kerajaan dan menjalani sisa hidup mereka dalam kemewahan. Tapi, tak banyak dari mereka yang benar-benar mewujudkannya.

Orang-orang berikut ini berasal dari latar belakang keluarga sederhana, rakyat biasa, sampai seorang keluarga kerajaan mengajak mereka naik ke pelaminan dan mengikat janji sebagai pasangan.

Berikut beberapa bangsawan yang memulai hidup mereka sebagai orang biasa seperti dihimpun dari berbagai sumber.

2 dari 10 halaman

1. Kate Middleton - Duchess of Cambridge

Middleton tengah menuntut ilmu sejarah seni di universitas ketika dia bertemu Pangeran William. Pasangan itu kemudian berkencan sebelum akhirnya menikah pada 2011 lalu.

 

3 dari 10 halaman

2. Silvia Sommerlath - Ratu Swedia

Sebelum dia menjadi Yang Mulia Ratu Silvia, dia bekerja sebagai nyonya rumah di Olimpiade Musim Panas 1972. Di situlah dia menarik perhatian Pangeran Carl Gustaf. Mereka menikah empat tahun kemudian dan dia menjadi ratu ketika ayah Carl meninggal dan suaminya naik tahta.

 

4 dari 10 halaman

3. Maxima Zorreguieta - Ratu Belanda

Ratu ini dulunya adalah wanita karier yang sukses. Dia memiliki gelar di bidang ekonomi dan pengalaman sebagai VP penjualan internasional di Deutsche Bank.

Ketika dia bertemu Putra Mahkota Willem-Alexander pada 1999, pria itu hanya memperkenalkan dirinya sebagai "Alexander." Butuh waktu beberapa lama sebelum Maxima akhirnya menyadari bahwa pria itu adalah bangsawan.

 

5 dari 10 halaman

4. Grace Kelly - Putri Monako

Grace Kelly dulunya adalah ikon layar perak. Ia kemudian menikah dengan Pangeran Rainier III dari Monako. Pernikahan mereka tdi televisi hanya memakan waktu 16 menit, tetapi menarik lebih dari 30 juta penonton di seluruh dunia.

 

6 dari 10 halaman

5. Letizia Ortiz - Ratu Spanyol

Ortiz adalah seorang jurnalis dan pembawa berita sebelum memulai hubungan dengan Pangeran Felipe VI. Oleh karena itu, dia tahu apa yang dia hadapi ketika mereka menikah. Dia menjadi Ratu ketika ayah Felipe turun tahta pada tahun 2014.

 

7 dari 10 halaman

6. Sonja Haraldsen - Ratu Norwegia

Putra Mahkota Harald harus merahasiakan cintanya pada Haraldsen, karena dia bukan bangsawan dan pernikahan mereka dilarang. Dia bersumpah kepada ayahnya bahwa dia tidak akan pernah menikah kecuali dia bisa bersama Haraldsen, dan raja memberinya izin khusus untuk hubungan tersebut.

 

8 dari 10 halaman

7. Charlene Wittstock - Putri Monako

Putra Pangeran Rainier dan Putri Grace Kelly, Pangeran Albert II, jatuh cinta dengan perenang Olimpiade Afrika Selatan Charlene Wittstock. Pasangan itu menikah pada 2011, dan memiliki sepasang anak kembar fraternal pada 2014.

 

9 dari 10 halaman

8. Michiko Shoda - Permaisuri Jepang

Shoda adalah mitra tenis dengan Putra Mahkota Akihito pada 1950-an, dan dia harus berdebat dengan ibunya untuk mendapatkan izin menikahinya. Shoda menjadi orang biasa pertama yang menikah dengan keluarga kerajaan Jepang.

10 dari 10 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: