Sukses

Usai Gilas Real Sociedad, Lionel Messi Ukir Rekor Bersejarah di Barcelona

Barcelona menang besar 6-1 atas Real Sociedad. Lionel Messi menceploskan 2 gol sekaligus mengukir rekor bersejarah di Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta - Lionel Messi bersama klubnya, Barcelona, tampil spektakuler. Barcelona menang besar dengan skor 6-1 atas Real Sociedad di lanjutan Liga Spanyol di Stadion Anoeta, Senin 22 Maret 2021. Bintang asal Argentina itu bahkan menceploskan dua gol di laga tersebut.

Bukan hanya tampil gemilang. Usai menggilas Real Sociedad, Messi mengukir rekor bersejarah. Ia menjadi raja rekor di klub berjuluk El Barca itu.

Jelasnya, Messi resmi melampaui rekor jumlah penampilan terbanyak di Barcelona. Pemain berusia 33 tahun tersebut melewati jumlah penampilan Xavi Hernandez dengan total 768.

Messi sebelumnya menyamakan rekor penampilan terbanyak Xavi Hernandez saat pertandingan Barcelona kontra Huesca. Ketika itu ia juga mencetak 2 gol dan 1 assist.

Boleh dikatakan, sebagai tulang punggung Barcelona, rekor tersebut cepat ataupun lambat akan dipecahkan Lionel Messi. Saat melawan Sociedad, pelatih Barcelona Ronald Koeman pun enggan mencadangkannya sekalipun terancam sanksi.

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bila Stadion Penuh

Adapun Presiden Barcelona yang baru terpiilih, Joan Laporta, mengaku paham dengan kegalauan yang saat ini dialami Messi. Laporta pun yakin Messi tidak akan pernah berniat hengkang bila stadion terisi penuh dengan penonton.

"Maaf Messi, saya cinta kamu dan Barcelona juga cinta kamu. Bila stadion ini penuh, kamu mungkin tidak akan pernah mau hengkang," ucap Laporta.

3 dari 4 halaman

Target Joan Laporta

Sejauh ini, Lionel Messi memang masih menyisakan misteri terkait masa depannya. Kendati demikian, Messi sudah menjadi target Joan Laporta untuk dipertahankan.

"Kami misalnya mencoba untuk menyakinkan Lionel Messi agar bertahan di klub. Maaf Messi, saya akan lakukan yang terbaik dan dia tahu itu," ucap Laporta, dilansir Marca.

"Kami akan mencoba, tentu, meyakinkan dia agar bertahan di sini karena dia pemain terbaik di sejarah," imbuh Joan Laporta.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.