Sukses

Barcelona Sikat Real Sociedad, Ronald Koeman: Hadiah Ulang Tahun Buat Saya

Barcelona berhasil menang besar atas Real Sociedad di hari ulang tahun Ronald Koeman yang ke-58.

Liputan6.com, Jakarta Ronald Koeman sangat gembira usai Barcelona menang telak 6-1 atas Real Sociedad pada lanjutan Liga Spanyol di stadion Anoeta, Senin (22/3/2021) dini hari WIB. Enam gol Barcelona dicetak Antoine Griezmann, Sergino Dest (2), Lionel Messi (2) dan Ousmane Dembele.

Kemenangan ini terasa spesial bagi Ronald Koeman. Soalnya kemarin jadi hari ulang tahunnya yang ke-58 tahun.

"Pemain sudah memberi saya kado ulang tahun yang luar biasa. Ini juga kado buat Jordi Alba dan Antoine Griezmann," kata Koeman seperti dikutip Marca.

"Setiap laga itu sulit. Buat kami dan Atletico. Real Madrid juga. Ini bakal jadi menarik hingga akhir musim," ujarnya, menambahkan.

Barcelona masih menjaga jarak 4 poin dengan Atletico Madrid. Rojiblancos nyaris buang poin kalau Jan Oblak gagal tepis penalti dari Alaves.

 

Saksikan Video Liga Spanyol di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terus Berjuang

Koeman mengaku tak bisa mengklaim timnya kini menjadi yang terjadi di Liga Spanyol. Barcelona memang tak terkalahkan di La Liga selama 2021.

Kemenangan telak 6-1 atas Real Sociedad juga menjadi yang kelima beruntun buat mereka.

"Saya tak tahu (apakah jadi tim terbaik). Kami memang tak terkalahkan, tapi kami masih tertinggal dari Atletico Madrid. Kami harus terus berjuang sampai akhir," ujarnya.

 

3 dari 5 halaman

Ogah Sesumbar

 

Barcelona masih menyisakan duel langsung lawan rival yaitu Real Madrid dan Atletico Madrid di Liga Spanyol. Koeman ogah sesumbar Barca bisa tak terkalahkan.

"Saya tak yakin apakah kami bakal tak kalah. Masih banyak laga sulit.Hal terbaik yaitu terus melakukan apa yang kita kerjakan sekarang, memulai laga dengan fokus," ujarnya.

"Penyelesaian akhir yang kami perlihatkan sekarang bakal penting kalau kami ingin memenangkan sesuatu."

4 dari 5 halaman

Posisi di Klasemen

5 dari 5 halaman

Hasil Liga Spanyol

Getafe 1-1 Elche

Valencia 2-1 Granada

Villarreal 2-1 Cadiz

Atletico Madrid 1-0 Alaves

Real Sociedad 1-6 Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.