Sukses

Punya Banyak Teman, 6 Zodiak Ini Ternyata Lebih Suka Menyendiri

Keenam zodiak ini lebih nyaman menyendiri meskipun menyukai interaksi sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Seseorang yang senang menyendiri adalah mereka yang tidak perlu dikelilingi oleh orang lain sepanjang waktu. Mereka adalah orang-orang yang menikmati kebersamaannya dan menyukai hal-hal yang dapat mereka lakukan sendiri.

Mereka tahu betapa pentingnya menyendiri dan apa saja yang bisa dilakukan. Menyendiri memiliki beberapa jenis, pertama, individu yang nyaman dengan interaksi sosial yang terbatas, tetapi mereka perlu waktu istirahat dari interaksi sosial untuk mengumpulkan energinya kembali.

Selanjutnya, individu yang senang bersosialisasi tetapi tidak berkembang dari interaksi sosialnya.

Ternyata, sifat tersebut bisa dilihat dari zodiak. Penasaran zodiak apa saja yang suka menyendiri? Berikut ulasannya seperti melansir dari Your Tango, Minggu (21/3/2021).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Scorpio

Meskipun Scorpio lebih suka menyendiri, bukan berarti mereka tidak suka berinteraksi sosial. Mereka tetap menyukai hal itu, tetapi Scorpio memilih menyendiri karena memiliki imajinasinya sendiri.

Saat Scorpio menyukai seseorang atau suatu hal, mereka langsung merencanakan dari dalam pikirannya dan menjadi sangat fokus untuk mencapai hal yang disukai. Mereka senang menyendiri dengan pikirannya dan mendengarkannya tanpa gangguan.

3 dari 7 halaman

2. Virgo

Virgo adalah salah satu zodiak yang memiliki kepribadian introvert. Mereka suka berinteraksi dengan orang lain, tetapi hal itu membuat Virgo merasa sangat lelah. Jika merasakan hal itu, mereka selalu ingin menikmati waktunya sendiri.

Mereka memilih menyibukkan diri terhadap hobi atau pekerjaannya. Virgo juga cenderung pemalu dan sangat berhati-hati dalam bertindak. Meskipun dirinya cepat merasa lelah dalam berinteraksi sosial, tetapi mereka akan tetap bertahan jika situasi tersebut menguntungkan dirinya.

4 dari 7 halaman

3. Cancer

Cancer adalah tipe individu yang suka menghibur orang lain. Tetapi jika ada yang membuat mereka merasa kesal dan terluka, mereka akan menarik diri dari lingkungan tersebut.

Ini karena mereka sangat sensitif, sehingga membutuhkan waktu menyendiri untuk memulihkan jiwanya. Cancer sangat menyukai menghabiskan waktunya di rumah, sehingga ia tidak merasa stres jika harus selalu di rumah. 

5 dari 7 halaman

4. Pisces

Pisces menyukai bertemu dengan orang lain, tetapi mereka lebih suka menyendiri. Sama halnya dengan Scorpio, Pisces adalah individu yang sangat imajinatif, sehingga suka menyendiri untuk menghabiskan banyak waktu di dalam pikirannya.

Mereka dapat menjadi sangat malas untuk berinteraksi sosial, meskipun itu adalah acara penting. Pisces akan memilih untuk tetap di rumah dan melakukan hobinya. Namun, ada saatnya mereka kembali berinteraksi dengan orang lain hanya untuk memenuhi kebutuhannya.

6 dari 7 halaman

5. Capricorn

Capricorn adalah zodiak yang memiliki kepribadian introvert. Sama halnya dengan Virgo, mereka merasa lelah jika berinteraksi dengan orang lain. Ada kalanya mereka lebih suka menyendiri dan mengurangi interaksi sosial.

Di satu sisi, Capricorn menyukai interaksi sosial dan menjadi sangat antusias. Sangat sulit untuk mengukur tingkat sosial mereka. Kemungkinan mereka terlalu sibuk dengan pekerjaannya yang membuat interaksi sosial berkurang, atau mereka telah memasuki waktu untuk menyendiri.

7 dari 7 halaman

6. Aquarius

Aquarius adalah zodiak yang mandiri, mereka tidak masalah jika harus bepergian ke tempat-tempat baru sendiri. Melakukan perjalanan sendirian membuat dirinya nyaman dan sangat menyukainya.

Mereka lebih suka melakukan sesuatu yang mereka inginkan atas kehendak pribadi daripada harus mempertimbangkan pendapat dan kebutuhan orang lain. Zodiak ini juga cenderung tidak suka bergabung ke dalam kegiatan kelompok, karena mereka lebih suka melakukannya sendiri.

Penulis:

Syifa Aulia

UPN Veteran Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.