Sukses

7 Kebiasaan Sederhana yang Akan Mengubah Hidup Anda Menjadi Lebih Baik

Kebiasaan sederhana seperti ini dapat mengubah hidup Anda. Cobain, deh.

Liputan6.com, Jakarta Terkadang, untuk mendapatkan perubahan positif dalam hidup, seseorang harus melihat gaya hidupnya. Selama sehari, kita melakukan banyak hal secara otomatis.

Jadi mengapa tidak mengubahnya menjadi kebiasaan yang membantu? Itu tidak sulit atau membosankan.

Berikut beberapa kebiasaan sederhana yang dapat Anda lakukan dan akan mengubah hidup menjadi lebih baik. Melansir dari Brightside, ini dia.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Membaca setiap hari

Membaca harus menjadi kebiasaan tanpa syarat karena itu meningkatkan daya ingat, pemikiran logis, dan imajinasi Anda. Terbukti bahwa membaca secara teratur dapat memperlambat (atau bahkan menghentikan) penyakit Alzheimer dan demensia.

Agar terbiasa membaca, letakkan buku di setiap sudut rumah Anda. Selain itu, jangan lupa untuk memasukkan buku ke dalam tas agar bisa dibaca baik di angkutan umum maupun saat menunggu teman di kafe. Jika Anda baru saja mulai mengembangkan kebiasaan membaca, bacalah selama 15-20 menit, lalu mulailah menambah durasinya.

 

3 dari 8 halaman

2. Makan kacang-kacangan

Cobalah untuk makan tidak kurang dari 50 gram kacang setiap hari - kacang apa pun yang Anda suka. Berkat asam lemak dan omega-3, mereka memperkuat sistem kardiovaskular, rambut, dan kuku.

Selain itu, kacang-kacangan mengandung selenium, antioksidan, vitamin E, sterol (zat penurun kadar kolesterol berbahaya), kalium, kalsium, zat besi, magnesium, dan seng. Singkatnya, mereka adalah gudang vitamin dan nutrisi.

 

4 dari 8 halaman

3. Sering minum

Kebanyakan orang bahkan tidak menyadari bahwa mereka menderita dehidrasi. Jika Anda memutuskan untuk menjalani gaya hidup sehat, hal pertama dalam daftar Anda harus minum lebih banyak air. Teh, kopi, dan minuman berkarbonasi tidak termasuk dalam daftar ini.

Bawalah selalu sebotol air, dan jangan lupa untuk meletakkannya di meja kerja Anda: Anda akan minum lebih banyak tanpa banyak usaha. Untuk mendapatkan efek yang lebih besar, setel pengingat di ponsel Anda untuk minum air setiap jam.

 

5 dari 8 halaman

4. Mandi dengan air dingin dan hangat setiap hari

Hanya beberapa menit dari prosedur bermanfaat ini akan membawa manfaat luar biasa bagi kesehatan Anda. Mandi dengan air yang suhunya selalu berubah akan memperkuat sistem saraf dan pembuluh darah. Ini juga dapat membantu dalam pencegahan dan pengobatan varises.

 

6 dari 8 halaman

5. Gunakan benang gigi

Kondisi gigi Anda secara langsung bergantung pada kesehatan tubuh Anda. Ilmuwan bahkan berhasil membuktikan hubungan antara gigi dan penyakit kardiovaskular.

Oleh karena itu saat merawat rongga mulut seseorang, penggunaan benang gigi harus dicantumkan. Ini membantu membersihkan ruang di antara gigi Anda dari makanan yang tersangkut saat menghilangkan plak di tempat yang sulit dijangkau.

 

7 dari 8 halaman

6. Bawalah makanan ringan sehat

Hal yang merugikan adalah musuh gaya hidup sehat. Tidak makan cokelat batangan dan kue sepertinya tidak terlalu sulit.

Namun statistik menunjukkan gambaran yang berbeda. Guna mengurangi keinginan makan makanan tidak sehat di sela waktu makan utama, biasakanlah membawa jajanan yang sehat.

Itu bisa berupa buah-buahan, roti crispbread, atau yogurt. Kebiasaan ngemil yang tidak mengandung karbohidrat sederhana akan memberikan hasil yang terlihat dalam sebulan.

 

8 dari 8 halaman

7. Mulailah hari Anda dengan segelas air dengan lemon

Buat aturan untuk minum segelas air hangat dengan jus lemon dan sejumput bubuk cabai setiap hari. Ritual ini akan memulai metabolisme Anda pada saat Anda memulai sarapan.

Jus lemon mengandung vitamin C, yang akan meningkatkan kekebalan mikrobisidal Anda, sedangkan bubuk cabai akan mempercepat metabolisme Anda.

Selain itu, kondisi kulit Anda akan membaik setelah beberapa waktu karena tindakan mudah ini. Ini adalah tindakan sederhana dengan manfaat besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.