Sukses

Orang yang Tertarik Banyak Hal Diklaim Lebih Sukses, Ini Faktanya

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi sukses tentu impian setiap individu. Namun, untuk mencapai kesuksesan, tentu tidaklah mudah. Ada beberapa faktor yang bisa membuat Anda menjadi individu sukses, seperti berusaha dan bekerja keras.

 

Namun, penelitian mengklaim bahwa orang-orang sukses berkembang dalam kehidupan dengan menggabungkan keterampilan mereka dari berbagai bidang subjek untuk menghasilkan solusi unik. Itulah yang membuat mereka disebut polymath atau polimatik.

Polymath adalah seseorang yang memiliki wawasan sangat luas dan pengetahuannya tidak terbatas hanya pada satu bidang.

Jadi, penelitian menarik ini akan mengungkap bagaimana pesona para polymath di kehidupan kerja. Nah, penasaran seperti apa? Berikut ulasannya seperti melansir dari Bright Side, Senin (8/3/2021).

2 dari 7 halaman

1. Membuat Anda Menonjol dari yang Lain

Ketika Anda merangkul pendekatan polimatik, ada baiknya Anda menonjol dari yang lain. Ini juga membuat Anda berpikir terbuka dan memandang dunia dengan cara yang lebih baik.

Karenanya, Anda memiliki bidang minat baru untuk dijelajahi dan diinvestasikan untuk mendapatkan pengetahuan yang lebih besar dari sebelumnya. Tidak heran begitu banyak pemimpin besar dan orang terkenal adalah polymath.

3 dari 7 halaman

2. Memberimu Kepuasan Kerja

Ketika Anda melakukan pekerjaan rutin setiap hari, itu bisa sangat menguras pikiran dan tenaga sehingga membuat Anda merasa tanpa tujuan.

Polymath sadar akan fakta bahwa ada banyak hal untuk dipelajari dan dieksplorasi setiap hari dan karenanya, itu yang membuat Anda selalu puas dengan kehidupan kerja.

Anda juga merasa puas ketika Anda harus berganti peran pekerjaan dan tidak pernah merasa bosan. Jadi, menjadi polymath benar-benar dapat membawamu ke mana-mana.

4 dari 7 halaman

3. Membuka Cakrawala Baru untukmu

Berpikir polimatik membuatmu lebih kreatif dan multitalenta. Anda sarat dengan begitu banyak keterampilan dan sangat berpengetahuan sehingga And bisa mengintegrasikan semuanya dan menghasilkan karya yang unik.

5 dari 7 halaman

4. Membuat Karier Anda Fleksibel

Di era saat ini, kecerdasan buatan telah membuat pekerjaan lebih mudah. Orang-orang yang telah menjalani serangkaian keterampilan selama bertahun-tahun akan digantikan oleh teknologi baru yang akan membuat mereka menganggur.

Satu-satunya cara untuk menghadapi ini adalah dengan menjadi polymath dan memperluas pengetahuan dan keterampilanmu, sehingga Anda bisa terus menyesuaikan perkembangan zaman dan keberadaan manusia tak akan tergantikan oleh robot.  

6 dari 7 halaman

5. Akan Membuktikan Masa Depan Kariermu

Ketika perusahaan membutuhkan perampingan, karyawan yang paling tidak berharga adalah karyawan pertama yang pergi.

Saat ini, dengan memiliki gelar saja tidak cukup untuk memiliki pekerjaan yang aman dan kesuksesan yang diinginkan.

Jadi, cara terbaik untuk menjaga pekerjaanmu tetap aman adalah dengan membangun basis pengetahuan yang kuat dan luas di banyak bidang dan merangkul teknik polimatik. Fleksibilitas ini tentu membuatmu berharga di perusahaan.

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: