Sukses

Terlalu Lama Bermain Gim Bisa Menyebabkan Jari Cedera

Game mobile kini menjadi daya tarik bagi para gamers. Pasalnya, banyak gim menarik yang bisa dimainkan. Sebut saja game Free Fire atau Mobile Legend. Pasti pecinta game mobile pernah memainkannya.

Liputan6.com, Jakarta Game mobile kini menjadi daya tarik bagi para gamers. Pasalnya, banyak gim menarik yang bisa dimainkan. Sebut saja game Free Fire atau Mobile Legend. Pasti pecinta game mobile pernah memainkannya.

Alih-alih bermain game terlalu lama, terkadang jari pegal bahkan sampai keram. Nah, biar tidak terjadi, kamu bisa kok pemanasan dulu sebelum bermain game. Berikut tipsnya

Finger Stretching

Melakukan Finger Stretching bisa kamu lakukan sebelum bermain gim. Hal itu berguna agar jari tidak mudah kaku dan cedera. Tidak mau kan saat bermain gim, jari kamu malah pegal. Alhasil, itu akan menganggu kenyamanan saat bermain.

Remas bola

Selain pemanasan, saat istrirahat bermain gim kamu bisa gunakan bola lunak untuk diremas. Hal itu agar jari-jari kamu rileks usai bermain gim. Coba lakukan 10 menit usai bermain gim.

Handgrip

Saat bermain gim, tangan kamu berasa kaku atau pegal, cobalah untuk olahraga jari dengan menggunakan handgrip. Dengan alat itu, kamu akan melatih jari untuk mencengkram. Lakukan 5 – 10 menit sebelum mulai bermain gim lagi. hal itu untuk melatih otot jari kamu agar terhindar dari kebas maupun pegal.

Jika kamu sudah menerapkan hal itu, kamu akan lebih nikmat saat bermain gim. Lagi pula dengan olahraga jari kamu akan terhindar dari cedera.

Kalau pun kamu belum punya handgrip tersebut, kamu bisa membelinya di situs online terpercaya dan aman. Di sana, kamu bisa memilih hand grip sesuai keinginanmu.

Yuk coba!

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.