Sukses

Jelang Kematiannya, Anjing Pengidap Kanker Dimanja Bak Raja oleh Pemiliknya

Kisah mengharukan menuju momen perpisahan seekor anjing Bumble dengan pemiliknya, Charlotte.

Liputan6.com, Jakarta Ditinggalkan hewan peliharaan bisa menjadi momen paling menyedihkan. Duka kehilangan sama seperti kehilangan orang yang dicintai. Segala momen kebersamaan lekat dalam ingatan.

Tidak ingin anjingnya mati dalam keadaan menyedihkan, Charlotte Mullarkey yang tinggal di Inggris berinisiatif menyusun daftar kegiatan menyenangkan bersama Bumble. 

Melansir dari Mirror, anjing berusia 5 tahun itu mengidap kanker di ginjalnya pada November 2019. Sejak saat itu, Bumble menjalani terapi kebahagiaan bersama Charlotte.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak ingin dikemoterapi

Perempuan 24 tahun itu bisa saja menyuruh Bumble untuk kemoterapi. Namun, baginya kebahagiaan dan kenyamanan anjing kesayangan itu menjadi prioritas utama.

Dia tak ingin menyakitinya terlalu dalam dan memilih untuk menggantikan dengan kegiatan-kegiatan yang menjadi kenangan indah sebelum dia pergi.

Sebelumnya Bumble pernah menjalani operasi pengangkatan ginjal, tetapi malangnya sel kanker itu telah menyebar ke ginjal lainnya.

3 dari 4 halaman

Hari- hari terakhir bersama Bumble

Melihat dan bermain salju menjadi pengalaman pertama kalinya bagi mereka sambil menikmati makan malam yang mewah dengan hidangan steak.

Aktivitas lainnya, mereka menggelar pesta kostum yang membuat Bubble semakin menggemaskan, melukis cetakan kaki mereka, dan mengunjungi bangunan historikal serta taman di National Trust.

Charlotte pernah mengajak Bumble ke pantai, meski anjing itu tak bisa berenang. Di balik daftar yang mengasyikkan, terdapat satu keinginan yang mustahil dilakukan.

"Salah satu rencana ekstrem baginya untuk bertemu seorang selebriti," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Pertemuan Charlotte dengan Bumble

Pertemuan dengan Bumble seolah mereka telah memiliki ikatan satu sama lain. Sebab, dia sebagai pekerja di tempat penampungan anjing, tetapi tak pernah menginginkan untuk memeliharanya sendiri.

"Saya telah memelihara ratusan anjing dan saya tidak pernah berpikir untuk memelihara satu tetapi ketika Bumble datang, saya hanya memutuskan bahwa dia harus tinggal," tambahnya.

Sebelumnya Bumble ditelantarkan oleh pemiliknya di kandang dan semenjak ada Charlotte, dia menjadi anjing periang dan manja. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.