Sukses

Menato Kucing Peliharaan, Wanita Ini Banjir Kecaman

Elena Ivanickaya, seorang model asal Ukraina mendapat kecaman para pecinta hewan usai mentato kucing hewan peliharaannya.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang model kebugaran asal Ukraina mendapat berbagai kecaman dari pecinta hewan setelah mengunggah foto kucing Sphinx peliharaannya bertato dan menjadi viral di media sosial.

Umumnya, individu akan mentato dirinya sebagai bagian dari style. Namun, berbeda dengan wanita satu ini yang justru menato kucing peliharaannya.

Dilansir dari Oddity Central, Elena Ivanickaya, seorang model sekaligus pecinta kebugaran itu memicu kontroversi karena menato kucing tak berbulu. Dengan berani, ia bahkan mengunggah keadaan kucingnya yang sedang dibius saat menjalani prosedur pembuatan tato tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah konsultasi dengan dokter

Aksinya itu lantas dianggap sebagai kekejaman terhadap hewan. Bahkan mengundang kemarahan para pecinta hewan. Alih-alih meminta maaf atas aksinya, ia justru membenarkan keputusannya dengan kerap mengunggah foto kucing bertato itu di media sosialnya.

"Kehidupan kucing ini lebih baik dari hidupmu. Mungkin ini tidak baik bagimu, tetapi dia merasa baik-baik saja. Dia belum pernah dikebiri dan tidak akan pernah. Itu justru akan menjadi kekejaman yang nyata," kata Elena.

Elena sendiri mengaku bahwa sudah berkonsultasi dengan dokter hewan sebelum melakukan hal tersebut. Bahkan sang dokter turut hadir saat ia membuat tato untuk kucing peliharaannya.

"Jarum pistol hanya masuk 1-2 milimeter ke kulit Yasha dan dia tidak merasakan sakit apa pun, selama atau setelah prosedur," kata Elena.

Selain itu, menurut Elena kucing peliharaannya itu masih bersikap normal seperti biasanya setelah menjalani prosedur tato.

3 dari 3 halaman

Mendapat Kecaman Warganet

Meskipun begitu, tak sedikit warganet yang mengecam aksi Elena. Para pecinta hewan kerap membanjiri kolom komentar Elena dengan kritik dan menuduhnya melakukan kekejaman terhadap hewan. Bahkan ada pula yang meminta agar pihak berwenang mengambil tindakan terhadapnya.

"Bagaimana Anda bisa melakukan hal celaka dan sengsara itu," tulis elenatorres98

"Sangat mengerikan," tulis louie_from_miami

"Anda kejam dan mengeksploitasi hewan," tulis ersdur

"Menusuk dan memasukkan jarum ke diri sendiri apa nggak cukup buat dapat ketenaran? Harus menyakiti hewan peliharaan Anda yang tidak bersalah?" tulis krystleee_r

"Apa yang kamu lakukan pada hewan ini? Ini adalah pelecehan hewan!" tulis corii_g

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.