Sukses

Catat, 3 Gelandang Ini Jadi Incaran Juventus pada Januari 2021

Liputan6.com, Jakarta - Juventus tampil kurang meyakinkan di Liga Italia Serie A 2020-2021. I Bianconeri bahkan terlempar dari empat besar. Juve harus puas duduk di peringkat lima hingga penghujung Januari 2021.

Skuat asuhan Andrea Pirlo itu baru mendapat 33 poin dan tertinggal 10 angka dari AC Milan. Kini, AC Milan memuncaki klasemen meski masih menyisakan satu laga tunda.

Ketidakstabilan penampilan Juventus membuat Pirlo dikabarkan ingin adanya pemain baru pada Januari 2021. Selain penyerang, Pirlo juga mendesak Juve mendatangkan tambahan gelandang.

Sejatinya, Juventus memiliki lima gelandang. Hanya saja, jadwal yang sangat padat dan adanya ancaman Covid-19 membuat Juventus merasa perlu tambahan stok pemain tengah.

Pirlo sebenarnya menginginkan Paul Pogba dari Manchester United. Namun, jelas sulit membajak Pogba di Januari 2021. Ada tiga alternatif lain yang masuk daftar buruan Juventus. Siapa saja? Simak di halaman selanjutnya:

2 dari 5 halaman

Manuel Locatelli

Locatelli menjadi buruan utama Juventus di bursa transfer Januari 2021. Pemain 23 tahun itu kebetulan tampil cemerlang sepanjang musim 2020-2021 bersama Sassuolo.

Boleh dibilang, kesempatan Juventus memperoleh Locatelli sangat besar. Ini mengingat hubungan Juventus dengan Sassulo sangat baik dalam beberapa tahun terakhir.

Bukan hanya itu, Locatelli juga dikabarkan memang mengidolai Pirlo dan siap pindah ke Juventus. Locatelli hendak mejajal kesempatan ditangani Pirlo secara langsung.

3 dari 5 halaman

Houssem Aouar

Houssem Aouar telah sejak musim panas lalu dibidik oleh Juventus. Tapi, Juventus kesulitan membajaknya lantaran Olympique Lyon mematok harga tinggi.

Juventus bakal mencoba merekrut pemain Prancis tersebut dengan status pinjaman terlebih dahulu sebelum dipermanenkan pada akhir musim nanti.

Juve punya rekam jejak yang bagus dengan gelandang Prancis. Sebelumnya, mereka sukses dengan Michel Platini, Zinedine Zidane, Didier Deschamps hingga Paul Pogba.

4 dari 5 halaman

Rodrigo de Paul

Opsi ketiga untuk mengisi lini tengah Juventus adalah Rodrigo de Paul dari Udinese. Harganya tidak terlalu mahal, tapi Jventus harus bersaing dengan Inter Milan.

Pada musim ini, pemain asal Argentina tersebut tampil 20 kali di Serie A dan Coppa Italia. Ia berhasil mencatatkan empat gol dan tiga assist.

De Paul juga dikabarkan sangat ingin segera pindah ke klub yang lebih besar dibanding Udinese.

5 dari 5 halaman

Video Pilihan