Sukses

Aksi Heroik Bocah 7 Tahun Selamatkan Adiknya dari Kebakaran Rumah

Liputan6.com, Amerika Serikat - Aksi heroik seorang bocah dari Tennessee, Amerika Serikat yang menyelamatkan adik perempuannya saat insiden kebakaran hebat di rumahnya menarik perhatian publik, khususnya para pengguna jejaring sosial.

Melansir dari India Times, Selasa (29/12/2020), kisahnya bermula ketika keluarga Chris dan Nicole Davidson makan malam bersama dengan anak-anaknya. Setelah itu, mereka menidurkan anak-anaknya di kamarnya masing-masing.

Beberapa jam kemudian, Nicole terbangun karena bau asap. Dalam beberapa menit, rumah mereka terbakar. Mereka segera menghampiri kamar putra mereka, Elijah (2) dan Eli (7). Namun, putri mereka yang berumur 22 bulan terjebak karena kamarnya dikelilingi api. 

“Asap dan api sangat tebal sehingga tidak mungkin saya bisa mendekatinya,” kata Chris Davidson kepada CNN.

 

2 dari 4 halaman

Selamatkan Putranya Terlebih Dahulu

Chris memang terlebih dahulu menyelamatkan dua putranya karena kobaran api tidak terlalu besar di kamar Eli dan Elijah.

“Kami pergi keluar untuk menjemputnya dari jendela, tapi saya tidak bisa menemukan jalan masuk. Jadi saya menjemput Eli, yang pergi melalui jendela dan bisa mengambilnya dari tempat tidurnya,” lanjut Chis.

 

3 dari 4 halaman

Bocah Ini Nekat Melompat dari Jendela Kamar

Demi menyelamatkan nyawa adiknya, Eli pun nekat dan berani melompat ke kamar adiknya melalui jendela. Untungnya, mereka berhasil selamat dan dalam kondisi baik-baik saja.

Insiden yang berlangsung pada 8 Desember itu pun menghancurkan rumah keluarga Davidson. Meski begitu, dia bersyukur karena masih bisa berkumpul dengan keluarga kecilnya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: