Sukses

Masima Radio Network, Grup dari Delta FM dan Female Radio Buat Acara untuk Menyemangati Pasien Covid-19

Grup radio dari Prambors, Bahana FM, Delta FM dan Female Radio ini membuat sebuah acara untuk menyemangati pasien Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Pada bulan november lalu, Masima Radio Network membuat sebuah terobosan keren. Grup radio dari Prambors, Bahana FM, Delta FM dan Female Radio ini membuat sebuah acara untuk menyemangati pasien Covid-19.

Masima Radio Network bekerja sama dengan Rumah Sakit Pelni Jakarta, menyelenggarakan #MasimaBergerak dengan tema You're Your Own Hero. Event ini diadakan sebagai bentuk dukungan untuk pasien Covid-19 yang ada di safe house RS Pelni Jakarta.

"Kolaborasi ini merupakan acara virtual yang disiarkan langsung di Youtube Live Prambors Radio pada 10 November 2020 pukul 20.00 WIB,", ungkap Awan Prasetyo selaku Marketing Communications Manager MRN.

Masima Radio Network juga membuat ini berbarengan dengan Hari Pahlawan Nasional sebagai bentuk peringatan jika saat ini kita juga tengah berjuang melawan pandemi yang sedang mendera tanah air.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hiburan untuk pasien Covid-19

Ditunjuk menjadi salah satu rumah sakit rujukan COVID-19, RS PELNI menyadari pentingnya memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pasien yang menjalani isolasi.

"Kesembuhan pasien COVID-19 butuh waktu dan usaha, pasien isolasi perlu berpikir positif dengan pikiran yang jernih dan sehat untuk meningkatkan imun mereka," kata

dr. Sheira dari RS PELNI dalam keterangan tertulis, Senin (23/11/2020).

Oleh karena itu, kata Sheira, penting untuk berkomunikasi dengan pasien yang menjalani perawatan dan isolasi dengan memberikan hiburan untuk membantu pemulihan mereka.

3 dari 4 halaman

Sebagai penyemangat agar pasien menjadi lebih kuat

Ada pun kegiatan virtual ini berupa "Giving Back" untuk pasien COVID-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri di Safe House RS PELNI. Kegiatan yang digelar di antaranya berbagi pengalaman bersama para penyiar, tips dari dokter, hingga penampilan akustik bareng Tika dan Udjo, yang merupakan penyiar Bahana FM.

"Mengangkat tema Youre Your Own Hero, kami mencoba menghibur dan menyadarkan mereka bahwa mereka punya kekuatan spesial yang bisa membantu mereka melewati masa-masa sulit, seperti telah berjuang dan berhasil mencoba untuk ikhlas serta berdamai dengan keadaan," tutur Awan.

4 dari 4 halaman

Dipandu oleh penyiar ternama

Pada kegiatan ini, Masima Radio Network mengajak penyiar mereka dari empat radio yaitu Delta FM, Prambors, Bahana FM, dan Female Radio untuk terlibat.

"Semangat, dukungan, dan hiburan yang diberikan oleh seluruh penyiar yang hadir mampu membangkitkan antusiasme 60 teman-teman di Safe House RS PELNI," ujarnya.

Acara yang telah ditonton lebih dari 1.000 orang di Youtube Prambors Radio ini dipandu oleh penyiar Prambors, Mario Pratama dan Narendra Pawaka (Eda), yang juga pernah terpapar COVID-19 beberapa waktu lalu.

Penyiar Tika dan Udjo juga memberikan dukungannya lewat persembahan lagu berjudul Cepat Sembuh, yang baru akan dirilis dan dibawakan untuk pertama kalinya di #MasimaBergerak.

Nah, itu dia beberapa fakta menarik seputar acara untuk penyemangat dari Masima Radio Network. Buat kamu yang mau streaming Delta FM dan Female Radio bisa melalui aplikasi Vidio. Yuk, download dan berlangganan Vidio Premier sekarang juga dan dengerin radio kesayangan kamu lainnya!

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.