Sukses

Deretan Radio Paling Hits Buat Anak Muda, Ada Trax FM dan Kis FM yang Bisa Didengarkan di Vidio

Banyak sekali stasiun radio berkualitas di Jakarta yang bisa didengarkan.

Liputan6.com, Jakarta Banyak sekali stasiun radio berkualitas di Jakarta yang bisa didengarkan. Namun, kebanyakan dari kita hanya mengetahuinya beberapa saja. Seperti Prambors, Gen FM, dan Bahana FM.

Padahal selain nama-nama diatas masih ada banyak radio di Jakarta yang memiliki program siaran yang seru dan menarik. Seperti radio yang menyajikan seputar info-infor pop kultur terkini bagi anak muda atau berita seputar artis yang lagi viral.

Walaupun memiliki program yang seru dan up to date, bisa dibilang radio ini memang tidak terlalu didengar atau bahkan terkenal dari nama-nama diatas. Menjadikan kanal ini tidak terlalu familiar di telinga kita.

Nah, buat kalian yang penasaran dengan nama-nama radio yang punya program siaran menarik ini, yuk kita simak ulasannya berikut ini agar kamu jadi tahu dan lebih variatif dalam mendengarkan program siaran yang ada di tanah air.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

HardRock FM

HardRock FM bisa dibilang merupakan salah satu stasiun radio yang seru dan menarik bagi para anak muda untuk mendengarkannya. Stasiun radio ini didirikan pada tahun 1996 oleh MRA Media Group.

HardRock FM memang disegmentasikan untuk para remaja yang berumur sekitar 15 sampai 25 tahun. Stasiun radio ini banyak menghadirkan lagu-lagu dari berbagai lintas genre yang bisa didengarkan oleh semua kalangan. 

Selain itu, ada beberapa program siaran menarik yang dihadirkan untuk para pendengarnya. Salah satunya adalah GMHR atau Good Morning Hard Rockers yang dipandu oleh Gofar Hilman dan Surya Insomnia yang mengudara setiap Senin-Jumat pukul 06.00 WIB.

Tidak hanya itu, HardRock FM tersedia di beberapa kota Indonesia seperti Jakarta (87.6 FM), Bandung (87.7 FM), Surabaya (89.7 FM) dan Bali (87.8 FM).

3 dari 5 halaman

Female Radio

Female Radio merupakan salah satu stasiun radio berada di jaringan 97.9 FM Jakarta yang khusus untuk menyajikan informasi tentang perempuan. Ini juga merupakan stasiun radio perempuan nomer satu di Indonesia. 

Female radio berdiri pada tahun 1989 yang berusaha memenuhi kebutuhan para pendengarnya melalui pilihan musik, informasi aktual dalam berbagai hal di dunia bisnis, hiburan, ekonomi, gaya hidup hingga keluarga. Khususnya untuk perempuan (dan pasangannya) usia 25-39 tahun yang mapan, modern & bangga memiliki jiwa Indonesia pada dirinya.

Female Radio telah meraih penghargaan Cakram Award 2004 & Cakram Award 2008 sebagai radio terbaik karena mampu memberikan layanan program on-air & off-air berkualitas untuk para pendengarnya.

4 dari 5 halaman

Trax FM

Selanjutnya ada Trax FM yang mana merupakan salah satu stasiun radio khusus anak muda. radio yang mengudara di Jakarta dengan frekuensi 101.4 FM, dan Semarang dengan frekuensi 90.2 FM ini, merupakan radio yang dahulunya terkenal dengan nama MTV Sky.

Penggunaan nama MTV tersebut dikarenakan, dahulunya radio ini merupakan bagian dari merek dagang MTV.

Namun, sejak 2004 stasiun radio ini atau MTV Sky melepaskan diri dari MTV, lalu berdiri sendiri dengan nama Trax FM, yang aktif beroperasi di bawah naungan manajemen MRA Media Group.

Meski terlahir kembali dengan nama Trax FM, radio ini tetap dikenal dikalangan anak muda Indonesia, karena memiliki beberapa program unggulan, seperti Morning Zone dan Kompak Kampus.

5 dari 5 halaman

Kis FM

Yang terakhir ada Kis FM merupakan salah satu stasiun radio berada di jaringan 95.1 FM yang berlokasi di Jakarta. Kis FM merupakan salah satu yang dinaungi perusahaan radio terkenal yaitu MARI Group.

Radio ini menyajikan informasi dan program musik yang tepat untuk pendengar dewasa muda dan keluarga. Musik yang disajikan radio ini adalah musik dari era '90an hingga masa kini.

Nah, itulah beberapa stasiun radio yang seru dan menarik yang cocok untuk menemani kita dalam perjalanan atau santai di rumah. Buat kalian yang mau streaming Trax FM dan Kis FM bisa mendengarkan melalui aplikasi Vidio. Yuk, segera download dan berlangganan Vidio sekarang juga dan nikmati berbagai macam promo menariknya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.