Sukses

Ketahui Kepribadian Tersembunyi Lewat Tokoh dalam Film Ini

Liputan6.com, Jakarta - Setiap individu memiliki kepribadian dan karakter yang berbeda. Untuk mengetahuinya, bisa dilakukan dengan berbagai cara sederhana. Salah satunya dengan memilih sebuah karakter dalam film.

Nah, untuk mengetahui bagaimana kepribadianmu, Anda hanya perlu memilih salah satu foto dari enam karakter berbeda di berbagai film berikut. Foto yang Anda pilih nantinya akan menggambarkan karakter dan kepribadian Anda secara alami. 

Berikut enam tokoh dalam berbagai film yang bisa ungkap kepribadian Anda, seperti dilansir Brightside, Selasa (15/12/2020).

2 dari 8 halaman

1. Depresi

Orang lain melihatmu sebagai seseorang yang sangat optimistis, ramah dan periang. Namun, saat berada di rumah sendiri, Anda sangat sedih dan apatis karena Anda tidak menyembunyikan rasa sakit batinmu.

Anda sangat peduli dengan orang-orang di sekitarmu, sehingga Anda melupakan masalah pada dirimu sendiri, dan Anda lebih mementingkan masalah orang-orang karena Anda bertindak sebagai psikiater.

3 dari 8 halaman

2. Catatonia

Anda sangat pemalu dan tidak menyukai perubahan. Anda sudah membuat peraturan hidupmu sendiri yang tidak akan pernah Anda hancurkan. Sayangnya, Anda masih takut untuk kehilangan kendali diri.

4 dari 8 halaman

3. Epilepsi

Orang melihatmu sebagai orang baik dan menawan. Anda bertanggung jawab dan mudah bergaul. Meski Anda memiliki pengalaman buruk pada masa lalu, Anda tidak menunjukkannya kepada siapa pun.

Dirimu kini mencoba membentuk kepribadian baru yang akan mengambil alih sifat-sifat negatifnya.

5 dari 8 halaman

4. Gangguan kepribadian yang mengerikan

Anda tipe orang yang tenang dan selalu berpikiran positif, tapi Anda juga keras kepala. Jika Anda ingin melakukan apa yang tak disuka, Anda tidak akan mengatakannya kepada banyak orang.

Sayangnya, Anda senang mempersulit dirimu dalam melakukan berbagai pekerjaan. Selain itu, Anda sangat menikmati saat menciptakan tekanan psikologis pada orang-orang di sekitar sehingga Anda akan terlihat mendominasi.

6 dari 8 halaman

5. Skizofrenia

Anda terbiasa menyembunyikan ketidakpedulian terhadap orang-orang di sekitarmu. Anda sebenarnya sangat kesepian karena Anda berpikir bahwa hidup sendiri lebih baik. Sebaiknya Anda mulai bergaul dengan banyak orang agar terhindar dari rasa kesepian.

7 dari 8 halaman

6. Agoraphobia

Anda tampaknya sangat pemalu, karena kepercayaan dirimu tergantung pada pendapat orang. Anda sering merasa tidak puas dengan kehidupan yang Anda jalani, sayangnya Anda menyimpan rahasia itu.

Perilaku introvert Anda ternyata bisa menyembunyikan ketakutan dan kecemasan batin.

8 dari 8 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: