Sukses

Viral Video Satpam Tak Sengaja Semprot Hand Sanitizer ke Wajah Pengunjung

Viral sebuah video satpam tak kuat tahan tawa usai semprotkan hand sanitizer ke wajah konsumennya.

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini sebuah video kocak menjadi viral menunjukkan kecerobohan satpam dalam menjalankan prosedur kesehatan COVID-19 di tempatnya bekerja. Anehnya, bukan kemarahan yang diterima, bapak tersebut justru dibanjiri tertawaan warganet yang melihatnya. Seperti yang kita tahu, semenjak virus corona Covid-19 mewabah di Indonesia, tempat-tempat umum wajib menerapkan protokol kesehatan bagi para pengunjung.

Biasanya di pintu masuk tempat umum seperti mall, bank, rumah sakit, restoran, dll, ada satpam yang berjaga. Nantinya satpam ditugaskan untuk memeriksa suhu tubuh dan memberikan hand sanitizer kepada pengunjung sebelum memasuki tempat tersebut.

Namun entah apa yang mengganggu pikiran satpam ini, dalam unggahan Tiktok @nokia_jadul terlihat seorang satpam yang salah mengira hand sanitizer sebagai termometer. Akibatnya, cairan antiseptik tersebut membasahi wajah salah satu pengunjung. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Salah Semprot

Pada video tersebut awalnya terlihat seorang pengunjung yang diperbolehkan masuk usai dilakukan pengecekan kesehatan. Tiba saatnya, giliran pengunjung lainnya yang masuk. 

Niat awal, sang satpam mengecek suhu pengunjung itu menggunakan termometer di tangan kiri. Ironisnya, secara refleks dia mengangkat tangan kanannya yang memegang semprotan hand sanitizer dan menyemprotkan cairan itu ke wajah pengunjung tersebut.

Menyadari kesalahannya itu, satpam tersebut langsung melarikan diri sejenak lantaran tak kuat menahan tawa akibat kecerobohannya. Beruntung, pengunjung yang bernasib apes itu tidak memarahinya. Melihat hal itu, pengunjung lain juga turut menahan tawa.

 

3 dari 4 halaman

Malu

@nokia_jadul

Satpam nya mulai gangguan sinyal 😂##satpam ##ngakak ##coronavirus ##duet ##fyp ##fypシ ##fypdongggggggg ##masukberanda ##ohnono

♬ Oh No - Kreepa

Usai rasa malunya mereda, satpam itu kembali namun masih tak kuat menahan tawa hingga menutupi bagian wajahnya dengan tangan.

Setelahnya, satpam itu memperbaiki kesalahan dengan mengecek pengunjung itu. Tidak mau kejadian itu terulang, pengunjung itu refleks menunjuk satpam itu untuk memastikan bahwa itu benar-benar termometer.

4 dari 4 halaman

Respon Warganet

Unggahan satpam gagal fokus menyemprotkan hand sanitizer itu menyita warganet. Sebagian dari mereka merasa terhibur dan bahkan ada yang menerka-nerka penyebab kesalahannya karena kekurangan minum dan kelelahan. 

"Untungnya yg di semprot cowok..cb klo cewek luntur bedak,maskara,lipstik😅😅," tulis akun @momsdiego. 

"Fix : efek abis jaga malam, teros lanjut shift pagi gegara bini teman lahiran," kata akun @Adhi Finantoko. 

"Bengek gw kelamaan megang termometer sma semprotan sih pak securityny jadi kebalikkan😂," sahut akun @mariawijaya.25. 

"Kurang minum bapak satpam nya semngat buat masnya mksh sudah tidak marah dan maklum 🤭🤭😍😍 sehat selalu aamiin🤲🤲," tambah akun @Yogananta99.

"Mas-masnya yang mau masuk belum mandi makanya disemprot dulu biar keliatan seger wkwkwk, asli ngakak," ucap akun @rii11ttz.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.