Sukses

Viral Aksi Kocak Guru Akhiri Kelas Online Pakai Jurus Naruto

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video yang menunjukkan aksi kocak guru berpamitan dengan para muridnya usai mengajar daring menjadi viral. Pasalnya guru tersebut memiliki cara unik untuk mengakhiri sesi mengajarnya.

Seperti yang kita ketahui tak sedikit murid yang merasa bosan bahkan mengantuk saat mengikuti kelas online. Kesan pertama dari kelas daring mungkin terasa menyenangkan, murid-murid tidak perlu lagi repot datang sekolah. Namun, semakin lama kejenuhan pun muncul, bahkan badan terasa lelah melebihi sekolah offline.

Ditambah tugas guru yang semakin berat. Selain menyampaikan materi, mereka harus memikirkan cara agar bahan yang disampaikan bisa dipahami dengan cara yang menyenangkan.

Itu mengapa seorang guru sekolah dasar memutuskan membuat interaksi belajarnya berbeda dengan yang lain. Baru-baru ini muncul unggahan Tiktok @valentfun yang menunjukkan seorang guru menyampaikan materi pembelajaran pakai background filter dari aplikasi confrence call ditambah dengan jurus Naruto di penghujung kelasnya.

2 dari 6 halaman

Kelasnya Berakhir

Usai mengikuti kelas berjam-jam, tiba saatnya bapak guru menutup sesi pertemuannya.

"Dari Pak Rahman cukup sekian, terima kasih Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh," tutupnya.

Tiba-tiba saja bapak tersebut mengeluarkan salah satu jurus Naruto yang tidak biasa dengan kedua tangan di depan dada. Belum sempat salamnya dibalas, dia langsung menghilang diiringi kepulan asap yang pekat.

3 dari 6 halaman

Ekspresi Anak Didiknya

Salam penutup yang dirinya variasikan dengan kekuatan jurus kartun Naruto, tampaknya membuat murid-murid terhibur dan terpana dan langsung memicu keributan.

"Kok hilangnya? bapaknya ilang," ucap salah satu muridnya.

@valentfun

Gurunya NARUTO nih...

♬ original sound - VaLent Fun - 𝕍𝕒𝕃𝕖𝕟𝕥 𝔽𝕦𝕟
4 dari 6 halaman

Respon Warganet

Unggahan kreatifitas guru tersebut mengundang perhatian warganet. Sebagian dari mereka ingin diajarkan oleh guru yang mengasyikan sehingga rasa bosan pun sirna selama pembelajaran berlangsung.

"Seneng banget lihat ekspresinya bocil-bocil kegirangan WKWKW," tulis akun @Mari_Bermain💩.

"Gurunya asik banget wkwk, anak anaknya juga seneng kalo gurunya kaya gini mahh😂," tambah akun @hagahagajah.

"Angkat aku menjadi muridmu guru," sahut akun @ahmdsunny🐙.

"Keren ihhh salut sama bapak gurunya 😂😂," balas akun @AnginMalam 🦄.

"Gurunya menghibur muridnya banget 😂," ucap akun @amooeebbaaa.

5 dari 6 halaman

Infografis

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: