Sukses

Gemas, Aksi Kocak Bocah Pakai Sabun Colek Pengganti Semen untuk Perbaiki Tiang Rumah

 

Liputan6.com, Jakarta Memiliki anak kecil bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan. Sifat mereka yang penuh rasa ingin tahu, membuat bocah tak jarang melakukan aksi kocak saat bermain sendiri. 

Hal itulah yang terjadi pada kisah berikut ini. Seorang anak kedapatan menggunakan sabun colek sebagai pengganti semen saat ia sedang bermain sebagai tukang bangunan. 

Lewat unggahan Tiktok @ghanissss memperlihatkan aksi kocak anak laki-lakinya yang tengah asyik bermain  menjadi tukang bangunan dengan bahan sabun colek. Akibatnya, persedian sabun colek yang bisa digunakan dalam jangka sebulan langsung sekejap habis.  

2 dari 5 halaman

Kecurigaan ibunya

Kecurigaan datang ketika sang ibu tak mendengar suara anaknya selama 20 menit lamanya. Dan benar saja, ketika dihampiri putranya tengah mengamati sabun colek yang berada di dekat tempat cucian piring dan baju. 

Dari kejauhan, tampak kedua tangan anak laki-laki itu menekan-nekan sabun colek agar isinya keluar dari kemasannya. Usai keluar, dia pun mengeluarkan sabun itu ke permukaan sekop yang sebelumnya sudah diambilnya. 

Segala persiapan telah siap dan bocah itu berjalan ke arah tiang keropos yang berada di dekatnya. 

@ghanissss

nasibmu wahai sabun colek ##1111shopeehaul ##vivov20focusonyou ##JogetinKataHati ##sehebohgoyangokky ##fypシ

♬ Pumped Up Kicks - Foster The People
3 dari 5 halaman

Momennya bermain

Dengan sekop yang dipenuhi sabun, bocah kecil itu langsung melumuri permukaan tiang yang sudah keropos. Lucunya, karena tekstur sabun yang licin, sabun colek yang ia oleskan sesekali meluncur ke bawah. 

Namun, dirinya tetap fokus dan menikmati aktivitasnya dalam menambal bagian-bagian yang berlubang. Alhasil, ibunya pun tak tega memarahi berkat wajah menggemaskan yang diperlihatkannya. 

@ghanissss

nasibmu wahai sabun colek ##1111shopeehaul ##vivov20focusonyou ##JogetinKataHati ##sehebohgoyangokky ##fypシ

♬ Pumped Up Kicks - Foster The People
4 dari 5 halaman

Respon Warganet

Unggahan bocah laki-laki terlihat seperti mahir dalam bidang pertukangan menarik perhatian warganet. Sebagian dari mereka berharap dan mendoakan anak tersebut menjadi lulusan tekni sipil lantaran bakatnya yang telah terlihat sejak dini. 

"Kecurigaan memuncak saat para bocil diam seribu bahasa pasti ada rencana gelap yg sedang dibuat," tulis akun @Cicero Marcus:.

"Tetangga aku habisin minyak telon buat lumurin pintu ,katanya di luar dingin makanya dikasih minyak telon .auto baunya brenggg," cuit akun @Sarahardiana.

"Itu sih gampang bersihinnya .. pernah ngga anaknya creambath & luluran pake selai kacang kaya anakku 😅😅😅," balas akun @noviewarsanto.

"Anak nya pinter ya bund, dah tau kalo tiang nya sudah kropos dan mau bnerin," kata akun @Widuri.

"Semoga jadi orang teknik sipil yg cerdas bisa bangun bangsa ya dekk!!!," ucap akun @sadboi. 

Penulis 

Ignatia Ivani 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: