Sukses

Tega, Wanita Telantarkan Bayi 4 Bulan di Rumah Sakit karena Terinfeksi Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita menelantarkan bayinya yang masih berusia empat bulan di rumah sakit setelah dinyatakan positif terkena virus corona Covid-19.

Beberapa laporan berita lokal mengklaim wanita yang meninggalkan bayi perempuan di sebuah rumah sakit di Palermo, Sisilia, pada 12 Oktober itu adalah ibunya.

Tetapi wanita itu mengatakan bahwa dia adalah bibi bayi itu, Yahoo News melaporkan.

Menurut La Repubblica, polisi sedang mencari dua wanita dalam kasus tersebut. Wanita pertama adalah wanita yang mengaku sebagai bibi bayi itu. Dia mengantarkan bayi yang terinfeksi Covid-19 itu ke rumah sakit sebelum menghilang beberapa jam kemudian.

2 dari 5 halaman

Buat Staf Rumah Sakit Curiga

Wanita yang kedua, juga mengaku sebagai bibi bayi tersebut, tiba beberapa hari kemudian dan mencoba untuk membawa bayi itu pulang. Tetapi staf rumah sakit menjadi curiga dan menghubungi petugas kepolisian. Wanita kedua kemudian terpaksa tinggal di rumah sakit setelah dia juga dinyatakan positif Covid-19.

3 dari 5 halaman

Tetap di Rumah Sakit

Namun lima hari kemudian, dia juga berhasil melarikan diri. Meski begitu sang bayi tetap di rumah sakit sampai pihak berwenang dapat memahami secara pasti apa yang terjadi.

4 dari 5 halaman

Diselidiki Lebih Lanjut

Seorang juru bicara rumah sakit mengatakan mereka tidak dapat menghubungi ibu bayi tersebut. Tindakan pun telah diambil untuk melindungi anak tersebut. Polisi sedang menyelidiki kasus itu dengan meninjau CCTV dan berbicara dengan para saksi.

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: