Sukses

Buktikan Hasil Kerjanya, Petugas Kebersihan Nekat Minum Air Kloset

Liputan6.com, Tiongkok - Ketika seseorang telah mengggeluti bidang yang membuatnya merasa nyaman, tentu Anda akan mengabdikan diri sepenuhnya. Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab untuk menjaga kredibilitas suatu perusahaan yang menaungi. 

Demi membuktikan hasil kerjanya, seorang wanita yang bekerja sebagai petugas kebersihan tanpa ragu meminum air dari toilet. Sontak saja, aksi yang dilakukan menuai kontroversi di media sosial Tiongkok.

Berkat tindakan ekstremnya, wanita bermarga Luo ini berhasil mengesankan atasannya yang kala itu turut menjadi saksi.  

2 dari 4 halaman

Uji Coba Kebersihannya

Melansir dari Oddity Central, Sabtu (17/10/2020), bermula dari pengecekan kinerja karyawan yang dilakukan pihak perusahaan di Provinsi Shandong, Tiongkok, wanita ini berniat menunjukkan totalitasnya pada pekerjaan yang digeluti. Sebelumnya, Luo telah membawa gelas plastik sebagai alat untuk mengambil sampel air langsung dari jamban.

Kemudian, petugas kebersihan menunjukkan air yang diambilnya dan tanpa ragu langsung diminum hingga tak bersisa. Tindakannya pun diapresiasi pihak perusahaan lewat tepuk tangan yang meriah.

Rekan kerjanya mengungkapkan bahwa Luo melakukan aksi itu karena dedikasi dan komitmen yang telah dia pegang sejak 2014 bekerja di perusahaan itu. 

Namun, publik tampaknya menyayangkan aksi yang dilakukannya. Publik mengklaim bahwa perusahaan tersebut mempermalukan karyawannya lewat aksi menjijikan itu. 

3 dari 4 halaman

Harapan Perusahaannya

Menanggapi hujatan publik, juru bicara perusahaan menjelaskan bahwa pihak perusahaannya tidak memaksa Luo untuk meminum air toilet itu dan tindakannya sebagai wujud sukarela atas pengabdiannya selama ini.

Aksi itu membuat perusahaan berharap semua posisi di tempatnya dapat mencontoh totalitas yang dilakukan oleh Luo.

Penulis:

Ignatia Ivani

Universitas Multimedia Nusantara  

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: