Sukses

Berharap Dipuji Bos, Wanita Ini Nekat Minum Air Toilet

Liputan6.com, Jakarta Seorang petugas kebersihan di China baru-baru ini melakukan hal nekat guna membuktikan bahwa kinerjanya baik kepada atasannya.

 

Alih-alih melakukan pekerjaannya sebaik mungkin, dia justru mengambil keputusan yang cukup menjijikan. Bagaimana tidak, wanita tersebut tanpa ragu meminum air toilet di depan para atasannya.

Dikutip dari Dailystar, dirinya mengaku melakukan hal tersebut lantaran ingin memotivasi karyawan di departemen lain untuk melakukan pekerjaannya dengan "sempurna" saat dia melakukan pemeriksaan kualitas air.

2 dari 5 halaman

Meminum air toilet

Dalam sebuah video yang dibagikan secara luas di situs media sosial Tiongkok, Weibo, pekerja wanita tersebut mengambil segelas air langsung dari jamban di depan sekelompok atasan.

Dia kemudian langsung meminum seluruh isi gelas dalam hitungan detik untuk membuktikan seberapa baik dia melakukan sanitasi di kamar kecil.

3 dari 5 halaman

Ingin membuktikan seberapa bersih toilet tersebut

Melihat aksi petugas kebersihan itu, para atasannya justru memberinya tepuk tangan. Video tersebut lantas mencuri perhatian publik dan menjadi viral.

Seorang juru bicara perusahaan tempat petugas kebersihan itu bekerja mengatakan kepada media lokal Yidian Video bahwa perusahaan tidak memiliki kebijakan untuk meminta pekerja minum air toilet.

"Ini adalah bukti kesempurnaan yang ingin dia tunjukkan, untuk memberi tahu orang lain betapa dia berdedikasi dalam pekerjaannya. Dia ingin menunjukkan bahwa dia begitu percaya diri dalam membersihkan toilet sehingga dia bahkan bisa minum air dari lubang itu,” ujarnya.

Ketika ditanya apakah perusahaan meminta pekerja untuk melakukannya, pekerja tersebut dengan tegas menjawab tidak. Menurut Sina News, insiden tersebut telah dilaporkan ke Departemen Tenaga Kerja setempat dan akan dilakukan penyelidikan terhadap hak dan kebijakan pekerja.

4 dari 5 halaman

Dikecam warganet

Video yang viral tersebut lantas menuai beragam komentar warganet. Mereka mengecam bos perusahaan karena membiarkan perilaku seperti itu.

"Mereka melihat ini sebagai pertunjukan. Sungguh memalukan bagi para atasan,” tulis seorang warganet.

"Ini sangat menjijikkan. Tidak perlu minum air toilet untuk membuktikan seberapa bersih toilet itu,” timpal warganet lain.

“Mengapa mereka bahkan bertepuk tangan untuk ini?” tanya warganet lainnya.

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: