Sukses

Kesulitan Finansial, Aksi Mahasiswa Ubah Kamarnya Jadi Kafe Ini Menginspirasi

Seorang mahasiswa rela mengubah kamarnya menjadi kafe setelah berhenti kuliah.

Liputan6.com, Jakarta Kamar merupakan tempat favorit untuk sebagian orang. Alasannya, karena sebagian besar kegiatan dilakukan di dalam kamar. Namun, apa jadinya jika tempat nyaman tersebut berubah menjadi sebuah kafe?

Seorang mahasiswa bernama Muhammad Nur Iman Roslan merelakan dan mengubah kamarnya menjadi sebuah kafe sederhana. Mahasiswa asal Malaysia ini mengaku mengalami masalah keuangan setelah terkena imbas dari pandemi Covid-19.

Iman mengaku tak memiliki uang untuk melanjutkan kuliahnya. Ia pun memutuskan untuk mencari uang sendiri dengan membangun bisnis sederhana sesuai keahliannya.

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Iman harus memindahkan berbagai perabot di kamarnya

Iman membuat perubahan besar pada kamarnya dengan memindahkan berbagai perabot dan kasurnya. Hal ini ia lakukan agar ruangannya cukup untuk menampung peralatan kopi dan tempat duduk bagi pelanggannya.

Selain itu, ia juga tak khawatir mengganggu anggota keluarga yang lain karena kamarnya terletak di lantai dasar yang juga merupakan ruang tamu.

3 dari 5 halaman

Setelah dua bulan usahanya membuahkan hasil

Setelah merelakan kamarnya menjadi kafe, perjuangannya pun membuahkan hasil. Selama dua bulan beroperasi di kamar, Iman berhasil mendirikan kafe yang sebenarnya di sebuah ruko yang terletak di Alor Setar.

Kini, kafe bernama TU.ANG miliknya telah menjual enam jenis rasa kopi termasuk es cokelat dan menu soda. Selain itu, Iman juga menyediakan menu lain seperti kentang goreng keju dengan saus.

4 dari 5 halaman

Kisahnya dibagikan oleh temannya

Salah seorang temannya membagikan kisah perjuangan Iman melalui akun TikToknya @suhail.sukri. Melalui videonya, ia menulis bahwa Iman harus merasakan berhenti kuliah saat pandemic Covid-19.

"Teman saya ini berusia 21 tahun dan punya cita-cita tinggi. Ia mulai membuka kafe kecil di kamar tidurnya setelah berhenti kuliah saat pandemi. Ia harus memilih antara mencari uang atau melanjutkan kuliahnya," tulis temannya dalam video.

5 dari 5 halaman

Videonya telah ditonton lebih dari 75 ribu kali

Unggahan video tersebut pun mengundang perhatian warganet dan viral di media sosial. Video berdurasi 15 detik itu telah diputar oleh lebih dari 75 ribu penonton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.