Sukses

Wujudkan Kawasan Superblock di Jakarta Timur, Sakura Garden City Tetap Konsisten Membangun

Liputan6.com, Jakarta Pandemi covid-19 telah melanda Indonesia selama 5 bulan terakhir, namun belum menunjukan tanda penurunan jumlah kasus hingga saat ini. Meski begitu, pelaku usaha Properti tampaknya tidak mau pasrah dengan keadaan. Di tengah pelemahan ekonomi di hampir semua sektor bisnis, sejumlah pengembang properti tetap melanjutkan proyek pembangunan mereka.

Salah satunya adalah PT. Sayana Integra Properti, yaitu perusahaan joint venture antara pembangun rumah terbesar dari jepang DAIWA House, JOIN sebagai penyedia dana investasi pemerintah Jepang dan TRIVO Group sebagai pengelola lokal Indonesia, yang sampai dengan saat ini masih terus konsisten membangun proyek Superblock Sakura Garden City di kawasan Cipayung, Jakarta Timur.

Menurut Edward Sinanta, Chief marketing Officer PT Sayana Integra Properti pembangunan dilakukan sebagai bentuk komitmen perusahaan, untuk dapat menyerahkan unit apartemen dengan tepat waktu kepada para pembeli.

“Kepuasan pembeli merupakan prioritas utama kami, karena kepuasan akan menimbulkan kepercayaan yang akan selalu kami jaga dengan baik. Tanpa itu semua, perusahaan tidak akan bisa maju dan berkembang,” ujar Edward. Ia juga mengatakan, saat proses pembangunan dilaksanakan, pihaknya tetap mematuhi protokol kesehatan, guna meminimalisir terjadi nya penyebaran virus covid-19 di lokasi proyek.

“Saat di lokasi proyek, setiap pekerja diwajibkan untuk menggunakan masker dan di sana kita siapkan juga tempat cuci tangan. Tidak hanya di lokasi proyek saja, Marketing Gallery kami pun selalu bersih dan menerapkan protokol kesehatan untuk para staf dan tamu yang datang, demi keamanan dan kenyaman kita semua di tengah masa pandemi seperti ini,” kata Edward.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

Sementara, menurut Shu Kanazawa Chief Operating Officer PT Sayana Integra Properti, pihak Daiwa House masih berkomitmen tinggi untuk melakukan investasi di Indonesia Khususnya pada proyek Sakura Garden City. Daiwa House yakin kondisi ini akan semakin membaik dan industri properti akan kembali bergairah.

Shu Kanazawa juga mengatakan, hanya material terbaik yang akan dipergunakan di proyek Sakura Garden City seperti lift dari Mitsubishi Electric, AC dari DAIKIN, kaca dari Asahimas, aluminum frame dari YKK, dan sanitary dari TOTO. Produk terbaik di kelasnya yang berasal dari produsen asal Jepang. Untuk membangun tahap pertama proyek Superblock Sakura Garden City, Daiwa House mempercayakan pengembang terbaik di Indonesia yaitu PT TOTAL bangun Persada sebagai main contractor.

“Kami juga menggunakan metodologi pemeliharaan dan pengelolaan gedung yang bekerjasama langsung dengan anak perusahaan kami Daiwa Life Next, kami akan menggunakan keahlian dan pengalaman beserta prosedur yang diterapkan di Jepang, sehingga nilai aset pada Sakura Garden City akan terus meningkat,” kata Shu Kanazawa.

 

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

Saat ini pembangunan Sakura Garden City sudah memasuki tahapan pengecoran basement 1 dan 2, pengecoran kolom lower ground dan pengecoran lantai 2. Proses pembangunan Superblock sendiri dilakukan secara bertahap. Untuk tahap pertama, pengembang akan membangun empat tower apartemen yang berisikan 2.200 unit apartemen dan 90 ruko

Pada tahap kedua dibangun lifestyle mall dan kondominium, tahap ketiga akan hadir hunian mewah untuk menambah daftar pilihan para calon konsumen dan untuk tahap terakhir ditutup dengan pembangunan commerciall tower dan hotel berbintang. Secara keseluruhan proyek ini ditargetkan akan rampung pada tahun 2025. Dibangun diatas lahan seluas 10 hektar, Sakura Garden City sendiri dikembangkan dengan merangkum 12 residential tower berkapasitas 5.000 unit, Lifestyle Mall, Ruko, Hotel dan Commercial Tower.

Saat ini Sakura Garden City menyediakan 7 tipe unit apartemen, mulai dari studio (29,9m2), studio plus (36,5 m2), 1 bedroom (49,4m2), 2 bedroom (66,4 m2), 3 bedroom (92,7 m2), loft (93,6 m2) dan ruko dengan 2 sampai 3 lantai dengan lebar minimal 6m2. Tentu saja pilihan bisa disesuaikan dengan impian dan kebutuhan yang dibandrol dengan harga mulai dari Rp 600 juta-an.

 

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

Dekat dengan stasiun LRT serta diapit 2 lajur TOLL yaitu JAGORAWI dan JORR menjadikan lokasi Sakura Garden City sangat strategis. Menariknya, saat LRT mulai beroperasi nanti hanya membutuhkan waktu 20 menit saja menuju kawasan bisnis CBD Sudirman-Thamrin-Kuningan-Gatot Subroto dari kawasan superblock Sakura Garden City.

Apartemen Sakura Garden City juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah mulai dari adanya multi function room, lobby lounge, BBQ area, taman bermain anak, gym, infinity pool, ratio parkir 1:2 dan parkir sepeda.

Nah, bagi anda yang berencana untuk membeli unit apartemen Sakura Garden City. Dapatkan promo menarik yaitu pembayaran down payment (DP) hanya 10 persen yang dapat dicicil 12 kali, gratis AC dari Daikin, gratis IPL Selama 1 tahun, hingga voucher belanja senilai puluhan juta rupiah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.