Sukses

Mengeluh Kepanasan, Wanita Ini Nekat Berjalan di Sayap Pesawat

Liputan6.com, Ukraina - Seorang wanita baru-baru ini menjadi perbincangan viral setelah nekat membuka pintu darurat dan berjalan di sayap pesawat Ukraine Internasional Airlines (UIA) karena merasa udara di pesawat terlalu panas.

Peristiwa tersebut bermula ketika pesawat UIA mendarat di Bandara Boryspil di Kiev, Ukraina dari Turki.

Melansir World of Buzz, Senin (14/9/2020), ketika itu, wanita yang tak disebutkan namanya tersebut merasa kepanasan di dalam pesawat, sehingga dia memutuskan untuk membuka pintu keluar darurat dan berjalan di sayap pesawat.

Seseorang di landasan yang melihat insiden tersebut segera merekamnya menggunakan smartphone, dan mengunggahnya ke media sosial.

 

 

2 dari 5 halaman

Kedua Anaknya hanya Bisa Melihat Ulah Ibunya

Seorang penumpang menjelaskan kepada wartawan bahwa hampir semua penumpang turun dari pesawat begitu mendarat. Namun, wanita itu malah membuka pintu keluar darurat lalu berjalan di sayap pesawat.

Sementara itu, kedua anak wanita itu yang berdiri di luar hanya melihat ulah ibunya dan berkata kepada penumpang lain bahwa wanita itu adalah ibu mereka.

3 dari 5 halaman

Diamankan Pihak Berwenang

Aksi wanita itu sontak menarik perhatian orang-orang di sekitarnya. Khawatir dengan ulah penumpangnya, pilot pun segera memanggil polisi, patroli perbatasan dan ambulans.

Setelah dia turun dengan selamat dari sayap pesawat, dia pun diamankan untuk dimintai keterangan. Kepada pihak berwenang, wanita itu mengatakan bahwa dia merasa kepanasan di dalam pesawat sehingga memutuskan keluar melalui pintu darurat tanpa seizin awak kabin.

4 dari 5 halaman

Wanita Itu Masuk Daftar Hitam UIA

Menurut keterangan pihak berwajib, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap penumpang tersebut, wanita itu dinyatakan negatif alkohol dan zat obat apa pun.

Meski begitu, UIA kini telah memasukannya dalam daftar hitam karena dia melanggar aturan keselamatan penerbangan.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: