Sukses

Ampuh, Hentikan Kebiasaan Merokok dengan 5 Minuman Ini

Liputan6.com, Jakarta Bagi para perokok tentu berhenti melakukan kebiasaan merokok merupakan hal yang sangat sulit dilakukan. Tak sedikit yang harus gagal di tengah jalan ketika hendak bertekad untuk berhenti merokok.

Kebanyakan dari mereka gagal lantaran tak bisa menahan hasrat yang kuat untuk kembali merokok. Salah satu penyebab dari sulitnya berhenti merokok ini lantaran mereka sudah kecanduan nikotin.

Meski sulit, bukan berarti hal tersebut mustahil untuk dilakukan. Pasalnya ada beberapa minuman alami yang bisa membantu menahan keinginan untuk merokok. Dikutip dari berbagai sumber, berikut ulasannya.

Air garam

Tahukah kalian bahwa minum air garam mampu menahan keinginan untuk merokok? Para peneliti menemukan bahwa saat menjilat garam yang asin, maka keinginan untuk merokok akan hilang seketika.

2 dari 6 halaman

Jus wortel

Minum jus wortel secara rutin rupanya bermanfaat untuk menahan keinginanmu untuk merokok. Selain itu, wortel kaya akan kandungan zat antioksidan yang bisa menyehatkan tubuh akibat paparan racun karena rokok.

3 dari 6 halaman

Susu

Minum secangkir susu sangat membantu untuk mencegah kalian kembali merokok. Hal ini lantaran setelah minum susu dan merokok, maka akan timbul rasa yang tidak enak di mulut.

4 dari 6 halaman

Air jeruk

Ketika kalian bertekad untuk berhenti merokok, cobalah untuk mengonsumsi air jeruk selama beberapa kali dalam sehari. Sebab merokok menghalangi kebutuhan tubuhmu akan vitamin C. Sementara saat kamu minum air jeruk, maka keinginanmu untuk merokok akan hilang.

5 dari 6 halaman

Air ginseng

Tak banyak yang tahu bahwa bahan alami di dalam air ginseng dapat mengontrol keinginan untuk merokok. Minum air ginseng secara rutin juga baik bagi kesehatan tubuh. 

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: